Rabu, 19 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Pelanggaran Pemilu Via Medsos, Bawaslu Gandeng Cyber Crime

Rabu, 21 Nopember 2018 18:27:16 WIB
Reporter : Samsul Arifin
Pelanggaran Pemilu Via Medsos, Bawaslu Gandeng Cyber Crime

Pamekasan (beritajatim.com) - Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Jawa Timur, Moh Amin berencana menggandeng Cyber Crime Polri guna mengantisipasi berbagai pelanggaran pemilu di jejaring media sosial (medsos).

Hal itu disampaikan usai dirinya mengisi program Sosialisasi Peraturan Bawaslu Nomor 4 Tahun 2018 tentang Pemantauan Pemilu yang digelar Bawaslu Pamekasan di Meeting Room Hotel Front One Jl Jokotole, Rabu (21/11/2018).

"Soal itu (pelanggaran melalui dunia maya), nanti kita akan bekerjasama dengan Tim Cyber Crime Polri," kata Ketua Bawaslu Provinsi Jawa Timur Moh Amin kepada sejumlah wartawan.

Secara detail pihaknya bakal lebih memfokuskan untuk melakukan pengawasan terhadap akun terdaftar, baik akun personal maupun secara instansi atau partai politik (parpol). "Tapi yang pasti, prioritas kami untuk akun terdaftar. Baik perorangan ataupun parpol," ungkapnya.

"Sehingga untuk akun-akun lain di luar yang didaftarkan, baik atas nama perorangan atau secara kelembagaan (parpol). Nantinya kita bakal bekerjasama dengan Tim Cyber Crime Polri," tegasnya.

Sebelumnya pihaknya juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama berperan aktif guna menjadi pemantau atau pengawas pelaksanaan pemilu 2019, guna merealisasikan target pemilu bermartabat dan berintegritas. [pin/but]

Tag : pemilu

Komentar

?>