Jum'at, 14 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Bawaslu Pamekasan Sosialisasikan Peraturan 4/2018

Rabu, 21 Nopember 2018 12:23:16 WIB
Reporter : Samsul Arifin
Bawaslu Pamekasan Sosialisasikan Peraturan 4/2018

Pamekasan (beritajatim.com) - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Pamekasan mensosialisasikan Peraturan Bawaslu Nomor 4 Tahun 2018 tentang Pemantauan Pemilu di Meeting Room Hotel Front One Jl Jokotole, Rabu (21/11/2018).

Dalam kesempatan itu tampak hadir Ketua Bawaslu Provinsi Jawa Timur Moh Amin, sekaligus diplot sebagai salah satu pemateri yang akan mensosialisasi Peraturan Bawaslu. Termasuk jajaran komisioner Bawaslu Pamekasan, serta satu pemateri lain yang berasal dari instansi Bawaslu.

Selain itu juga tampak para peserta yang berasal dari beberapa perwakilan berbagai organisasi masyarakat hingga organisasi kemahasiswaan, termasuk forum Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang berada di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam.

"Dalam kesempatan ini kami sengaja mensosialisasikan Peraturan Bawaslu Nomor 4 Tahun 2018 tentang Pemantauan Pemilu, sebagai upaya mengajak masyarakat untuk berperan aktif untuk bersama-sama menjadi pemantau sekaligus pengawas dalam pelaksanaan pemilu," kata Ketua Bawaslu Pamekasan Abdullah Saidi.

Selain itu pihaknya juga menyampaikan secara singkat proses terbentuknya Bawaslu pasca orde baru (orba) berakhir. "Pasca reformasi, Indonesia merupakan salah satu negara terbesar di Dunia yang menerapkan demokrasi dalam pelaksanaan pemilu. Bahkan pada pemilu 1999, tercatat sebanyak 48 parpol peserta dan pemilu berjalan dengan baik," ungkapnya.

Dari itu, peran serta masyarakat secara aktif juga sangat diharapkan bisa menjadikan salah satu tolak ukur terlaksananya proses pesta demokrasi di Indonesia. "Kedepan pelaksanaan pemilu kita harapkan berlangsung demokratis, aman dan kondusif. Tentunya pemilu berlangsung bermartabat dan berintegritas," harapnya. [pin/kun]

Tag : pileg pemilu kpu

Komentar

?>