Rabu, 19 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Kapolda Jatim Minta Jajaran Berkomunikasi dengan Ulama dan Tokoh Masyarakat

Selasa, 20 Nopember 2018 19:20:58 WIB
Reporter : Samsul Arifin
Kapolda Jatim Minta Jajaran Berkomunikasi dengan Ulama dan Tokoh Masyarakat

Pamekasan (beritajatim.com) - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Lucky Hermawan mengimbau jajarannya agar selalu menjalin koordinasi dan komunikasi bersama ulama dan tokoh masyarakat dalam menjalankan tugas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Hal itu disampaikan saat melakukan silaturrahim bersama sejumlah ulama Madura yang tergabung dalam Aliansi Ulama Madura (AUMA) di kompleks Pondok Pesantren Al-Misdad, Desa Lenteng, Kecamatan Proppo, Selasa (20/11/2018).

"Kami sudah sampaikan kepada seluruh Kapolres (di lingkungan Polda Jatim) agar selalu sowan ke kiai dan pesantren-pesantren, apalagi provinsi Jatim merupakan barometer karena penduduk disini 95 persen muslim," kata Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Lucky Hermawan.

Bahkan pihaknya juga menginstruksikan para kapolres jajarannya agar memasukkan 'polisi nakal' ke pesantren, guna mendapat pencerahan dari aspek spiritual. "Bagi polisi yang nakal, dipondokkan di pesantren. Dengan harapan bisa cuci otak dan mendapat pencerahan," ungkapnya.

"Tidak kalah penting, selain nyantri dan dapat bekal spiritual nantinya juga bisa lebih dekat dengan para ulama. Bahkan bagi kami pribadi sangat berterima kasih sekali bisa silaturahim dan bisa meningkatkan rasa percaya diri karena dikelilingi para ulama," tegas anak pertama dari juru kunci ke-9 Sunan Kudus.

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di jajaran Polda Jatim didampingi sejumlah petinggi Polda Jatim. Di antaranya Dir Intelkam Polda Jatim Kombespol Teddy Setiyadi, Kabid Humas Kombespol Frans Barung Mangera, Koorspripim Kompol Budi Adhy Buono.

Selain itu juga tampak jajaran Kapolres di Madura, di antaranya Kapolres Sampang AKBP Budi Wardiman, Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo bersama Wakapolres Pamekasan Kompol Kurniawan Wulandono, serta beberapa jajaran terkait.

Sementara dari jajaran pengurus AUMA tampak hadir di antaranya KH Ali Karrar Sinhaji, KH Jakfar Sodiq, KH Fadholi Ruham, KH Achmad Fauzi Tijani, KH Nurun Tajalla, KH Fauzi Rasul, KH Imam Rosyad, KH M Hasan Jauhari, KH Umar Hamdan dan sejumlah ulama yang berasal dari Madura lainnya. [pin/ted]

Komentar

?>