Rabu, 19 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Tangkal Kelompok Bikin Negara Gaduh, Hipakad Bentuk 100 Ribu Satgas

Minggu, 18 Nopember 2018 16:10:16 WIB
Reporter : Rahardi Soekarno J.
Tangkal Kelompok Bikin Negara Gaduh, Hipakad Bentuk 100 Ribu Satgas
Surabaya (beritajatim.com) - Himpunan Putra-Putri Keluarga Angkatan Darat (Hipakad) bertekad mengawal pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2019 agar berjalan aman dan damai. 

Untuk itu, Hipakad membentuk 100 ribu Satgas. Salah satu tugasnya adalah menangkal berita-berita hoax yang berseliweran di jagad media sosial tanah air. 

Ketua Umum DPP Hipakad, Hariara Tambunan didampingi Ketua DPD Hipakad Jatim, Priyo Effendi menegaskan, pihaknya akan serius mengawal pesta demokrasi itu agar pemilu berjalan aman dan damai.

"Jangan sampai ada proses demokrasi terganggu, karena munculnya berita-berita hoax," kata Hariara seusai pelantikan pengurus DPD Hipakad Jatim di Garden Palace Surabaya, Minggu (18/11/2018).

Hariara mengatakan, masyarakat dan kebijakan negara jangan sampai dirugikan, karena terganggunya proses demokrasi.

Ia menegaskan, pihaknya sangat peduli dalam menjaga persatuan kesatuan dan keutuhan NKRI. Pihaknya tidak menginginkan ada kelompok tertentu yang membuat gaduh negara. Hipakad akan selalu berpihak kepada lembaga dan otoritas keamanan. 

"Tentunya kami mensosialisasikan agar negara ini tidak gaduh terus. Kalau toh itu dilanggar, kita keberpihakannya pada lembaga keamanan," terangnya. 

Dengan mengawal jalannya demokrasi ini, Hipakad menggandeng Wagub Jatim terpilih Emil Dardak dengan mengelar dialog kebangsaan bersama Anggota Komisi V DPR RI Bambang Haryo dan pakar komunikasi Prof Murphy J Sembiring. Dialog kebangsaan ini diikuti ratusan anggota Hipakad se-Jatim.

Sementara itu, Priyo Effendi menambahkan, masyarakat Jatim sangat peduli dengan keutuhan dan persatuan negara ini. Salah satunya mengangkat Wakil Gubernur Jatim terpilih Emil Dardak sebagai Anggota Kehormatan Hipakad. "Anggota kehormatan ini, yang pertama kalinya diberikan pada wagub terpilih Emil Dardak," pungkasnya. (tok/kun)
Tag : pileg pemilu

Komentar

?>