Kamis, 13 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Plt Bupati Malang Ajak Off-Roader Jadi Relawan Bencana

Sabtu, 17 Nopember 2018 17:53:15 WIB
Reporter : Brama Yoga Kiswara
Plt Bupati Malang Ajak Off-Roader Jadi Relawan Bencana

Malang (beritajatim.com)--Plt Bupati Malang, Muhammad Sanusi, berharap para off-roader di Kabupaten Malang dapat bergabung menjadi relawan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Hal itu disampaikan Sanusi di sela-sela event Marinir Adventure Offroad (MAO) seri 4 2018 di Puslatpur Marinir Purboyo, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Sabtu (17/11/2018).

"Ini potensi juga, karena di Kabupaten Malang sering terjadi bencana, maka nanti off-roader yang bersedia jadi relawan BPBD, jadi relawan untuk penanggulangan bencana," terang Sanusi.

Apa yang menjadi angan Sanusi itu bukan tanpa sebab. Pasalnya, melihat kemampuan off-roader ini dianggap tidak kalah dengan relawan-relawan yang sudah ada.

"Mereka punya potensi, untuk bisa masuk medan terberat pun mereka bisa. Ini mau kita manfaatkan nanti di Malang ada relawan untuk BPBD dari kalangan off-roader," sambungnya.

Wacana untuk mengajak para off-roader menjadi relawan BPBD itu sebenarnya sudah ada sejak lama. Namun, baru dapat dikoordinasikan dalam beberapa waktu terakhir ini.

"Sebenarnya sudah lama, tapi baru tadi kita ke BPBD, kita koordinasikan," tandas Sanusi.

Selain wacana untuk mengajak off-roader menjadi relawan, menurut Sanusi, kegiatan-kegiatan offroad itu dirasa juga memiliki dampak positif bagi kemajuan pariwisata di Kabupaten Malang.

"Kalau komunitas banyak sekali. Makanya ke depan, potensi seperti ini kita manfaatkan untuk ajang promosi pariwisata. Saya sudah koordinasi tadi dengan Dankormar Mayjen Bambang Suswantono, itu ke depan kita akan promosikan untuk menjadi event internasional, seperti supermoto. Kita undang nanti off-roader dari berbagai negara untuk datang ke Malang," kata Sanusi mengakhiri. [yog/air]

Komentar

?>