Jum'at, 14 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Soal Passing Grade SKD CPNS

BKP-SDM Pamekasan Harap Ada Kebijakan Baru

Kamis, 15 Nopember 2018 23:36:59 WIB
Reporter : Samsul Arifin
BKP-SDM Pamekasan Harap Ada Kebijakan Baru

Pamekasan (beritajatim.com) - Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKP-SDM) Pemkab Pamekasan, Lukman Hedi Mahdia berharap ada kebijakan baru dari pemerintah pusat tentang passing grade atau ambang batas nilai Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Hal itu menyusul banyaknya pelamar yang gagal memenuhi passing grade yang ditentukan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) dalam mengikuti proses rekrutmen CPNS 2018. Khususnya di kabupaten Pamekasan.

Bahkan dari total sebanyak 8.632 peserta, tercatat hanya sebanyak 162 orang yang dipastikan lolos SKD yang digelar selama 18 hari terakhir, terhitung sejak Sabtu (27/10/2018) hingga Minggu (11/11/2018). Padahal kuota yang disiapkan sebanyak 340 orang.

"Kedepan kami berharap pemerintah pusat membuat kebijakan baru seputar passing grade SKD, sebab saat ini nilai ambang batas terlalu tinggi. Terbukti dari jumlah sebanyak 8.632 orang, hanya 162 orang yang lolos SKD," kata Lukman Hedi Mahdia, Kamis (15/11/2018).

Tidak hanya itu, pihaknya juga berharap bisa kembali ada rekrutmen CPNS pada 2019 mendatang. Terlebih saat ini daerah berslogan Bumi Gerbang Salam dinilai kekurangan Aparatur Sipil Negara (ASN). "Namun kami juga belum bisa memastikan bagi CPNS yang gagal lolos SKD bisa mengikuti tes di 2019," ungkapnya.

"Sebab saat ini pemerintah daerah hanya bertindak sebagai penyelenggara, sementara semua wewenang berada di Panselnas (Panitia Seleksi Nasional). Sehingga kami memasrahkan penuh sesuai dengan regulasi yang berlaku," pungkasnya. [pin/suf]

Tag : cpns

Komentar

?>