Jum'at, 14 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Sistem Online Single Submission Sidoarjo Terus Disosialisasikan

Kamis, 15 Nopember 2018 20:56:12 WIB
Reporter : M. Ismail
Sistem Online Single Submission Sidoarjo Terus Disosialisasikan

Sidoarjo (beritajatim.com) - Sistem Online Single Submission (OSS) di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sidoarjo terus disosialisasikan.

Implementasi online OSS tersebut disampaikan ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD), petugas pendamping desa, administrasi kelurahan, kecamatan dan satgas percepatan berusaha.

Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah  mengatakan, optimis dengan sistem itu nilai investasi di Sidoarjo akan terus meningkat. Perizinan yang semakin mudah melalui OSS diharapkan bisa semakin memanjakan pelaku usaha.

"Saya sudah pesan jangan sampai perizinan yang sudah lengkap dihambat," katanya saat pelaksanaan implementasi online OSS di The Sun Hotel Kamis (15/11/2018).

Saiful llah menambahkan, inovasi melalui OSS sangat diperlukan dan dipahami oleh semua stakeholder. Sehingga implementasi itu bisa diaplikasikan dan diikuti oleh semua kalangan. "OPD juga harus ngerti dan dipahami agar semua bisa online," jelasnya.

Bupati berharap Sidoarjo yang memiliki jumlah PAD yang besar bisa terus meningkat. Hal tersebut akan berdampak pada pembangunan infrastruktur untuk masyarakat.

Dengan nilai investasi yang besar maka Sidoarjo akan terus berkembang. "Sidoarjo banyak dilirik investor dan itu sangat positif," imbuh wakil bupati dan bipati dua periode aktif itu.

Kepala DPMPTSP Ari Suryono mengatakan, sudah ada 8.370 perizinan yang menggunakan OSS masuk di DPMPTSP. Karena itu dengan peningkatan sistem OSS diharapan bisa membuat pelaku usaha lebih mudah untuk berinvestasi. "Implementasi online OSS dilakukan agar program ini semakin familier," papar mantan Kabag Kerjasama Pemkab Sidoarjo itu. (isa/ted)

Komentar

?>