Jum'at, 14 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Pemkot Surabaya Pastikan Kelanjutan Proyek MERR Tuntas 2018

Rabu, 14 Nopember 2018 18:02:32 WIB
Reporter : Ibnu F Wibowo
Pemkot Surabaya Pastikan Kelanjutan Proyek MERR Tuntas 2018

Surabaya (beritajatim.com) - Pemkot Surabaya memastikan kelanjutan Proyek MERR bisa tuntas di akhir tahun 2018. Dengan penyelesaian proyek jalan ini, masyarakat yang akan ke Bandara Juanda atau Sidoarjo bisa langsung lewat Jalan Soekarno-Hatta tanpa harus lewat jalan arteri, Jalan Ahmad Yani.

"Kalau jalan ini selesai, warga yang mau ke Juanda sudah lewat sini aja. Nggak perlu lewat Ahmad Yani," kata Wali Kota Risma.

Ia yakin proyek jalan ini akan banyak membawa kemaslahatan warga.
Selain lalu lintas juga aspek ekonomi. Termasuk harga tanah yang tentu akan melejit usai MERR ini rampung.

Pada kesempatan ini, Wali Kota Risma juga menerima keluhan warga RW 1 Kelurahan Gunung Anyar Lor yang terdampak proyek itu.

Misanto, Sekretaris RW, yang menjadi perwakilan warga mengungkapkan ada banyak uneg-uneg yang ingin disampaikan langsung kepada Wali Kota Risma.

"Pertama, akses jembatan penyeberangan di atas lokasi jalan nanti. Karena berbahaya. Takutnya ada kecelakaan lalu lintas. Kalau bisa jembatannya juga ada akses untuk sepeda motor," kata Misanto.

"Lalu terkait gorong-gorong, mohon mulai dikeruk agar tidak lagi banjir karena memasuki musim penghujan. Selain itu, terkait akses air bersih PDAM yang pipanya sementara diputus agar diberikan solusinya," tambahnya.

Permintaan warga ini langsung direspon cepat oleh Wali Kota Risma. Ia menjamin seluruh permintaan akan diwujudkan. Hanya saja, Ia meminta agar warga bersabar karena semuanya tidak bisa dilakukan dalam waktu yang bersamaan.

"Nanti tenang. Kalau jembatan pasti nanti akan dibangun. Untuk gorong-gorong, sekarang sudah mulai kita keruk itu semuanya dalam rangka menghadapi musim hujan," ujar Wali Kota Risma.

"Untuk solusi air bersih, kita sediakan truk tangki PDAM untuk bisa mensupply kebutuhan warga. Akan kita pastikan datang setiap hari," pungkasnya. [ifw/kun]

Komentar

?>