Jum'at, 14 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Timses Jokowi Akan Temui Ratusan Ribu Pekerja Pabrik

Selasa, 13 Nopember 2018 11:12:34 WIB
Reporter : Rahardi Soekarno J.
Timses Jokowi Akan Temui Ratusan Ribu Pekerja Pabrik

Surabaya (beritajatim.com) - Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Timur untuk Jokowi-KH Ma'ruf Amin mulai menyasar pemilih kalangan pekerja di pabrik-pabrik.

"Alhamdulillah, tadi pagi kami sudah bertemu beberapa perwakilan pabrik besar. Ada Maspion, Kapal Api, industri mebel dan sebagainya. Karena pabrik-pabrik ini kan berjejaring, ada asosiasi-asosiasinya. Kami ketuk pintu untuk mengenalkan bagaimana visi-misi Pak Jokowi dalam membawa Indonesia makin maju lima tahun ke depan," ujar Ketua TKD Jatim, Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin, Selasa (13/11/2018).

Dalam waktu dekat, pihaknya akan mulai masif ke teman-teman pekerja. TKD Jatim menargetkan program Jokowi bisa dipahami 500.000 pekerja pabrik, melalui alat peraga kampanye berupa brosur dan leaflet.

Mantan Kapolda Jatim yang dikenal selalu memfasilitasi aksi-aksi Hari Buruh (May Day) bertemu dengan perwakilan sejumlah pekerja pabrik yang juga didampingi Sekretaris TKD Jatim Otman Ralibi.

Machfud mengatakan, selain untuk mengonsolidasikan suara pekerja, upaya menyasar para pekerja pabrik juga untuk mengirimkan pesan kampanye tentang kondisi ekonomi bangsa yang stabil.

"Sekarang ini ada yang menakut-nakuti, seolah Indonesia suram, bakal bubar, padahal ekonomi bergerak. Nah, dengan ke sentra-sentra ekonomi, kita tunjukkan ini lho ekonomi oke-oke saja, produksi jalan, ekspor jalan," imbuh Machfud.

Menurut Machfud, ada upaya mendistorsi kondisi ekonomi dengan membangun narasi pesimistis tentang masa depan negara.

"Padahal, ekonomi kita salah satu yang terbaik di dunia. Bahkan, kemarin lembaga internasional Pricewaterhouse Coopers (PwC) dengan perhitungan yang terskema memprediksi Indonesia masuk dalam lima besar negara dengan perekonomian terkuat di dunia pada 2030," ujarnya.

Demikian pula, kata Machfud, isu serbuan pekerja China yang disebutkan mencapai 10 juta orang, padahal kenyataannya hanya puluhan ribu.

"Ada hoax pekerja China 10 juta orang, padahal jumlahnya sekitar 23.000, itu pun temporer. Coba sekarang kita bandingkan warga Indonesia yang bekerja di China ada 80.000 orang. Di Indonesia ini jumlah pekerja asingnya tak sampai 1 persen dari jumlah penduduk. Kalau di Arab Saudi ada 33 persen pekerja asing," tuturnya.

"Dengan mengunjungi pabrik-pabrik, kita tunjukkan betapa lapangan kerja di republik ini ya untuk warga negara kita sendiri," imbuh Machfud.

Sekretaris TKD Jatim Otman Ralibi menambahkan, pertemuan dengan perwakilan pabrik hari ini menghasilkan banyak poin untuk menggeber pemenangan Jokowi.

"Sedang disusun jadwal ke pabrik-pabrik, terutama di Sidoarjo, Gresik, Surabaya, Mojokerto dan Pasuruan," pungkas Otman. (tok/ted)

Tag : pilpres 2019

Komentar

?>