Rabu, 19 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Kado untuk HJT ke-725, Inilah Prestasi Pemkab Tuban

Selasa, 13 Nopember 2018 01:32:23 WIB
Reporter : M Muthohar
Kado untuk HJT ke-725, Inilah Prestasi Pemkab Tuban

Tuban (beritajatim.com) - Upaya kerja keras yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban selama masa kepemimpinan Bupati Fatkhul Huda dan Wakil Bupati Noor Nahar Hussein (HudaNoor) mampu meraih kemajuan yang cukup signifikan di berbagai bidang.

Selama 2018 ini saja, Pemkab Tuban menerima berbagai penghargaan dari tingkat nasional dan juga Jawa Timur. Selain itu, ada peningkatan Indek Kepercayaan Masyarakat (IKM) terhadap Pemkab Tuban serta mampu menurunkan angka kemiskinan meski belum terlalu besar.

"Selama ini kita telah berupaya dan bekerja keras dengan berbagai program percepatan inovatif. Alhamdulillah berbagai bidang dan sektor telah mengalami kemajuan yang signifikan," ungkap Bupati Fathul Huda, saat upacara Hari Jadi Tuban (HJT) ke 725 di alun-alun setempat, Senin (12/11/2018).

Beberapa bidang yang mengalami peningkatan secara signifikan diantaranya; Pertanian dan Ketahanan Pangan. Sektor pertanian berhasil mencapai target produksi tertinggi di Jawa Timur serta Bidang Peternakan yang juga mencapai angka kelahiran tingkat tertinggi di Jatim.

"Kiat Kabupaten Tuban untuk terus berinovasi. Inovasi juga telah mendapatkan apresiasi penghargaan Inagara Award dari Lembaga Administrasi Negera serta otonomi Award dari Gubernur," tambahnya.

Pada 2018 ini, Pemkab Tuban juga mendapatkan penghargaan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dengan status sangat tinggi Bintang 2. Sedangkan untuk laporan keuangan Pemkab Tuban 2017 mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK-RI dan dari Menteri Keuangan.

"Dengan pencapaian prestasi tersebut, atas nama pemerintah Kabupaten Tuban saya mengucapkan terima kasih kepada Sekda, Asisten berserta segenap jajaran OPD. Yang mana berbagai prestasi penghargaan tersebut sebagai bukti peningkatan dan kemajuan tata kelola Pemkab Tuban yang tentu secara langsung akan berdampak pada pada peningkatan kesejahteraan masyarakat," ungkapnyan.

Selain penghargaan tersebut, selama 2018, Indek Kepuasan Masyarakat (IKM) melebihi target, dari target 75 persen namun nilainya IKM mencapai 77,98 persen. Sedangkan, untuk Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) mengalami kenaikan dari 52,31 triliun menjadi 56,50 triliun di 2017.

"Untuk tingkat pertumbuhan ekonomi di 2016 sebesar 4,90 persen dan meningkat menjadi 5,00 persen di  2017. Sedangkan presentasi penduduk miskin behasil diturunkan dari 17,14 persen menjadi 16,87 persen," papar Bupati yang sudah menjabat dua periode tersebut.

Meski sedikit mengalami penunuranan, Pemkab Tuban mengaku akan terus berupaya melakukan berbagai inovasi guna terus menekan angka kemiskinan. Sehingga pada tahun depan angka kemiskinan semakin menurun dan masyarkat semakin sejahtera. [mut/suf]

Tag : pemkab tuban

Komentar

?>