Kamis, 13 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Akibat Buka Tutup, Arumi Telat

Senin, 12 Nopember 2018 19:07:08 WIB
Reporter : D. Istimora
Akibat Buka Tutup, Arumi Telat

Ponorogo (beritajatim.com) – Arumi Bachsin, aktris dan istri Bupati Trenggalek Emil Dardak, harus merasakan terlambat masuk ke arena Puncak Peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat KV dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-46 Jatim 2018 di Alun-alun Ponorogo, Senin (12/11/2018).

Saat acara mulai sekitar pukul 09.45 WIB, Arumi yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek ini masih berada di jalan. Baru sekitar pukul 09.55 WIB ia memasuki deretan kursi di bagian depan sayap barat tamu ibu-ibu PKK. Ia pun segera duduk bersama para ketua dan pengurus TP PKK kabupaten/kota di Jawa Timur.

“Iya saya telat. Tadi harus lewat situ lo, daerah Tugu. Rombongan kami harus menunggu agak lama sebab arusnya buka tutup kan. Ada pembersihan material (longsor),” ucapnya sambil berpose saat sejumlah ibu-ibu PKK meminta berswafoto dengannya.

Kapolsek Sawoo AKP Edi Suyono mengatakan, pada Senin pagi hingga siang, arus lalu lintas di Jalur Ponorogo Trenggalek memang diberlakukan buka tutup. Masih ada proses pembersihan material longsor di titik longsor yang pada Jumat (9/11/2018) pagi ditutup total karena tertutup lumu dan bebatuan.

Titik tersebut berada di KM 16 jalur Ponorogo-Trenggalek, masuk Desa Nglinggis, Kecamatan Tugu, Trengggalek. Jalur tersebut sebenarnya sedang dalam pelebaran dengan pembuatan cor plengseng. Namun akibat hujan deras pada Kamis (8/11/2018) malam, tebing di sekitar lokasi pelebaran longsor. Hingga Sabtu jalur ditutup total daru baru pada Minggu siang diberlakukan buka tutup.

“Kalau sekarang karena malam ya ditutup total,” ujarnya. Hal ini karena jalan di lokasi longsor gelap dan licin sehingga berbahaya bagi pelintas. Pengguna jalan bisa mencari jalan lain memutar dari Ponorogo ke Trenggalek atau sebaliknya dan mengindari jalur ini. [dil/kun]

Komentar

?>