Senin, 19 Nopember 2018

Barkod Jokowi Garap Suara Profesional Muda dan Millenial

Jum'at, 09 Nopember 2018 22:31:11 WIB
Reporter : Rahardi Soekarno J.
Barkod Jokowi Garap Suara Profesional Muda dan Millenial

Surabaya (beritajatim.com) - Ribuan pendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin yang mengatasnamakan Relawan Barisan Komunitas Pendukung Jokowi (Barkod Jokowi) menggelar deklarasi di JX International Surabaya, Jumat (9/11/2018).

Tampak hadir sejumlah tokoh dalam acara deklarasi tersebut. Di antaranya adalah Gubernur Jatim terpilih Khofifah Indar Parawansa, mantan Ketua DPRD Jatim Imam Sunardi, Ketua Bara JP Jatim Giyanto, mantan Dirut PT PWU Jatim Basanto dan beberapa barisan pendukung Khofifah pada Pilgub Jatim 2018 lalu. Seperti Arum Sabil, Roziki, Harun Al Rasyid dan M Zahrul Azhar Asumta (Gus Han).

"Kita akan meraup suara dari kalangan profesional, pengusaha dan anak muda millenial. Mereka pengusaha yang memiliki banyak karyawan akan kami sasar. Sentuhannya sedikit berbeda dengan JKSN (Jaringan Kiai Santri Nasional) yang juga sama-sama memenangkan Pak Jokowi," kata Ketua Umum Barkod Jokowi, Gus Han kepada wartawan.

Menurut dia, jika JKSN lebih mengarah ke suara kultural religius, sedangkan Barkod Jokowi lebih menyasar ke kalangan pemilih profesional.

"Untuk target suara masih dirapatkan kembali. Dengan Tim Kampanye Daerah (TKD) jokowi-Ma'ruf Amin Jatim, kami bersahabat dan saling mensupport. Silakan mengklaim kerja kami, yang penting Jokowi menang," ujarnya.

Relawan yang sebelumnya bergerak di Pilgub Jatim 2018 ini, kini berafiliasi dan bergabung menjadi Barkod Jokowi untuk menangkan Jokowi-KH Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

Khofifah Indar Parawansa selaku Ketua Dewan Kehormatan Barkod Jokowi menjelaskan, jejaring ini merupakan energi baru bagi pemenangan Pilpres 2019 untuk Jokowi-Ma'ruf Amin, usai sukses di Pilgub Jatim.

"Bagi saya ini adalah energi baru, yang akan menjadi bagian pemenangan yang jauh signifikan dari pemenangan pilgub lalu. Mudah-mudahan ini menjadi semangat bagi relawan yang lain," tutur Khofifah.

Ketua Umum PP Muslimat NU ini menjelaskan, sinergi ini membuat koordinasi untuk pemenangan di Pilpres 2019 akan lebih mudah, secara program juga akan lebih sistemik.

Khofifah juga membenarkan bahwa Barkod Jokowi dengan Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) akan berkorelasi.

"Kita melihat banyak elemen di negeri ini yang punya minat dan komitmen yang sama, bisa membangun konsolidasi energi relawan dalam Pilpres mendatang," pungkasnya. [tok/suf]

Tag : pilpres 2019

Komentar

?>