Kamis, 15 Nopember 2018

Terkait Lion Air, Komisi V Segera Panggil Kemenhub

Jum'at, 09 Nopember 2018 14:35:51 WIB
Reporter : Yusuf Wibisono
Terkait Lion Air, Komisi V Segera Panggil Kemenhub

Jombang (beritajatim.com) - Komisi V DPR RI dalam waktu dekat ini akan memanggil Kemenhub (Kementerian Perhubungan). Hal itu dilakukan guna mengetahui secara detail penyebab jatuhnya pesawat Lion Air JT-610 di perairan Karawang, Jawa Barat, akhir Oktober kemarin.

Selain itu juga insiden pesawat Lion Air yang menabrak tiang lampu di Bandar Udara Fatwati Bengkulu, Rabu (7/11/2018). "Karena itu, kita segera memanggil Kemenhub dalam waktu dekat. Sehingga kita bisa mengetahui penyebab insiden tersebut," ujar anggota Komisi V DPR RI Sadarestuwati saat menghadiri sosialisasi kesiapsiagaan bencana di Jombang, Jumat (9/11/2018).

Sadarestuwati menambahkan, pihaknya juga mengingatkan kepada maskapai penerbangan untuk mematuhi standar operasional prosedur (SOP) guna memastikan keselamatan dan keamanan penerbangan.

"Dua insiden kecelakaan pesawat ini menjadi perhatian serius Komisi V. Makanya, kami meminta agar maskapai memperketat SOP (standar operasioanal prosedur) penerbangan. Sehingga insiden serupa tidak terjadi lagi", ungkapnya. [suf/kun]

Komentar

?>