Jum'at, 14 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Buka FKMA se- Asia Tenggara, Presiden Jokowi Minta Masyarakat Tak Terjebak Hoax

Minggu, 28 Oktober 2018 22:18:55 WIB
Reporter : Temmy P.
Buka FKMA se- Asia Tenggara, Presiden Jokowi Minta Masyarakat Tak Terjebak Hoax

Sumenep (beritajatim.com) - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meminta agar masyarakat tidak terjebak dalam ujaran kebencian dan hoax.

"Mari kita sama-sama menjaga dan merawat rasa persaudaraan. Jangan terjebak dalam ujaran kebencian dan hoax," katanya.

Presiden RI, Jokowi berada di Sumenep pada Minggu (28/10/2018) untuk membuka Festival Keraton dan Masyarakat Adat (FKMA) se- Asia Tenggara ke-5 tahun 2018.

"Mumpung hari ini bertepatan dengan Sumpah Pemuda, maka kita harus menjaga kerukunan, seperti semangat Sumpah Pemuda. Perbedaan itu anugerah Allah," ujarnya.

Pembukaan FKMA tersebut ditandai dengan pemukulan gong oleh Presiden Jokowi. Selain itu, juga ada persembahan tarian khas Sumenep, 'Muang Sangkal' yang melibatkan 150 penari. Prosesi pembukaan FKMA itu dilanjutkan dengan kirab budaya peserta festival, dari berbagai kesultanan.

"Apa yang kita lakukan seharusnya tetap mengakar pada kearifan lokal nusantara. Jangan sampai kita ini maju dalam teknologi, tetapi mundur dalam peradaban. Mari kita wariskan peradaban Indonesia yang terhormat dan bermartabat," tandas Jokowi.

Presiden Joko Widodo dalam kesempatan tersebut juga ikut berkeliling Kota Sumenep dengan menaiki kereta Kasunanan Surakarta, bersama Ibu Iriana, didampingi Bupati Sumenep, A. Busyro Karim. (tem/kun)

Komentar

?>