Kamis, 15 Nopember 2018

Punya Logo Kampung Pesilat, Madiun Punya City Branding Baru

Selasa, 23 Oktober 2018 15:47:10 WIB
Reporter : D. Istimora
Punya Logo Kampung Pesilat, Madiun Punya City Branding Baru

Madiun (beritajatim.com) - Lengkap sudah kini keberadaan Madiun sebagai Kampung Pesilat. Identitas ini telah diperkuat dengan hadirnya logo Kampung Pesilat sebagai city branding baru bagi Kabupaten Madiun.

Bupati Madiun Ahmad Dawami mengatakan, pemilihan branding Kampung Pesilat Indonesia sesuai dengan realitas dan harapan bahwa Kabupaten Madiun menjadi pusat berbagai macam perguruan silat.

Saat ini di Kabupaten Madiun terdapat sedikitnya 14  perguruan silat yang eksis.

 “Perkembangan pencak silat cukup pesat yang ditandai dengan semakin banyaknya cabang perguruan, tidak hanya di dalam negeri tetapi juga di luar negeri,” ungkapnya, Selasa (23/10/2018) menanggapi hadirnya logo baru Kampung Pesilat.

 Ahmad Dawami berharap agar penguatan identetias wilayah sebagai kampung pesilat ini bisa menjadi energi besar untuk mendukung pembangunan di Kabupaten Madiun. Banyaknya perguruan bukan untuk berkelahi tetapi saling melengkapi. Kerukunan harus tercipta dan semua mengambil posisi masing-masing untuk mewujudkannya.

“Sumbangan perguruan silat cukup besar bagi perkembangan pencak silat khususnya di Kabupaten Madiun. Untuk itu Pemkab Madiun terus memberikan dukungan. Salah satunya adalah melalui sayembara pembuatan logo Kampung Pesilat Madiun,” ungkapnya.

Sayembara logo Kampung Pesilat Madiun ini telah digelar beberapa waktu lalu. Dan pemenangnya adalah Kiki Harjana dari Desa Buduran Kecamatan Wonoasri.

Menanggapi peluncuran logo ini, Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto mengatakan kampung esilat bukan berarti tempat untuk berkonflik.
Namun tempat untuk mempersatukan dan mengangkat harkat martabat bangsa.

“Mari kita Jadikan pencak silat sebagai ajang cabang olahraga yang berprestasi yang pantas untuk dibanggakan. Pencak silat adalah warisan budaya Indonesia. Jadi harus dilestarikan,” pungkas Letkol Czi Nur Alam Sucipto. [dil/ted]

Tag : madiun silat

Komentar

?>