Kamis, 15 Nopember 2018

Sandiaga: Gombloh Pejuang Ekonomi Kreatif di Masanya

Minggu, 21 Oktober 2018 16:21:22 WIB
Reporter : Rahardi Soekarno J.
Sandiaga: Gombloh Pejuang Ekonomi Kreatif di Masanya

Surabaya (beritajatim.com) - Cawapres Sandiaga Uno melakukan ziarah ke Makam Gombloh di TPU Tembok Surabaya, Minggu (21/10/2018) siang. Gombloh adalah penyanyi legendaris asli Surabaya.

Sandiaga Uno didampingi Ketua DPD Partai Gerindra Jatim Soepriyatno, Sekretaris DPD Partai Demokrat (PD) Jatim Renville Antonio dan beberapa politikus lainnya dari empat parpol koalisi pendukung Prabowo-Sandi di Jatim.

"Terimakasih kepada Almarhum Bapak Soedjarwoto Soemarsono yang nerupakan sosok sangat menginspirasi kita. Beliau juga mempunyai nama beken Pak Gombloh. Beliau adalah pejuang ekonomi krearif di masanya," kata Sandiaga kepada wartawan di lokasi.

Gombloh lahir di Jombang pada 14 Juli 1948 dan meninggal di Surabaya pada 9 Januari 1988 saat berusia 39 tahun.

"Beliau sudah menelorkan begitu banyak karya-karya yang jadi legenda. Salah satu karyanya adalah lagu berjudul Kebyar-kebyar. Indonesia merah darahku, putih tulangku, bersatu dalam semangatmu. Itu merupakan lagu yang melegenda dan membangkitkan gelora semangat kita membangun ekonomi bangsa ini,  khususnya lapangan pekerjaan dan ekonomi kreatif," tutur cawapres pasangan Prabowo Subianto ini sembari menyanyikan lagu Gombloh.

Dirinya bersama Capres Prabowo berjanji akan membangkitkan semangat para pelaku ekonomi kreatif di Indonesia. "Kami ingin lahir legenda-legenda ekonomi kreatif baru seperti Pak Gombloh. Asupan ekonomi kreatif sekarang kan masih di bawah 10 persen. Kami ingin tumbuh sekitar 15-20 persen ke depannya," jelasnya.

Setelah Salat Zhuhur Berjamaah dan Ziarah Makam Gombloh di TPU Tembok, Sandi bergerak menyapa pedagang pasar di Pusat Grosir Surabaya (PGS). Setelah itu, Sandi Peduli Eco Tourism di Wisata Air Panas Pacet-Mojokerto pukul 16.00 WIB dan menyapa petani bawang di Desa Sajen Pacet-Mojokerto pukul 17.00 WIB. (tok/ted)

Tag : pilpres 2019

Komentar

?>