Kamis, 15 Nopember 2018

Tagline 'Kemilau Madura' Meriahkan Harjad 488 Kabupaten Pamekasan

Minggu, 21 Oktober 2018 13:05:12 WIB
Reporter : Samsul Arifin
Tagline 'Kemilau Madura' Meriahkan Harjad 488 Kabupaten Pamekasan

Pamekasan (beritajatim.com) - Kemilau Madura menjadi tagline kemeriahan malam puncak Peingatan Hari Jadi (Harjad) Ke-488 Kabupaten Pamekasan yang dipusatkan di area Monumen Arek Lancor, Sabtu (20/10/2018) malam.

Dalam momentum tersebut, terdapat seni budaya dari empat kabupaten berbeda di Madura, Bangkalan, Pamekasan, Sampang dan Sumenep, juga dipentaskan. Sekaligus menambah semarak rangkaian pelaksanaan 'Kemilau Madura' yang sebelumnya identik dengan sebutan 'Semalam di Madura'.

Bupati Pamekasan Badrut Tamam bersama Wakil Bupati Pamekasan Raja'e, didampingi jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) secara resmi membuka perayaan Kemilau melalui sirine sepeda ontel yang disaksikan Kepala Bakorwil Pamekasan Alwi Beiq.

Termasuk juga perwakilan pemkab di Madura, serta perwakilan dari mancanegara. Seperti konsultan dari Amerika Serikat, Australia, Jepang, dan disaksikan ribuan masyarakat yang memadati area alun-alun kota yang identik dengan sebutan Bumi Gerbang Salam.

"Selamat datang di kabupaten Pamekasan, Kemilau Madura ini kami harapkan bisa menghibur para undangan dan seluruh masyarakat Pamekasan. Sekaligus bisa mendongkrak popularitas seni dan budaya Madura," kata Bupati Pamekasan Badrut Tamam.

Selain itu pihaknya juga menyampaikan bahwa kegiatan Kemilau Madura, juga ditetapkan sebagai salah satu event terbaik di Indonesia oleh Kementerian Pariwisata. "Semoga penghargaan ini bisa menjadi referensi mengembangkan seni budaya Madura, sebagai satu kesatuan etnik budaya. Sekaligus sebagai ajang silaturahmi," harapnya. [pin/but]

Komentar

?>