Sabtu, 17 Nopember 2018

Usai Konsolidasi, Partai NasDem Makin Percaya Diri

Sabtu, 20 Oktober 2018 19:45:54 WIB
Reporter : Brama Yoga Kiswara
Usai Konsolidasi, Partai NasDem Makin Percaya Diri

Malang (beritajatim.com) - Jelang Pemilihan anggota legislatif (Pileg) dan Pilihan Presiden (Pilpres) 2019, Partai NasDem melakukan konsolidasi pemenangan di setiap daerah pemilihan (Dapil) di wilayah Jawa Timur.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai NasDem Jawa Timur, yang juga Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni, usai mengikuti rapat konsolidasi mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan yang ke- 10 dari 11 dapil yang ada di Jatim.

"Dari konsolidasi tadi, untuk Malang  Raya kami optimis merebut tiga kursi DPR RI," tegas Ipong, Sabtu (20/10/2018).

Sementara itu, Penasehat DPW Partai NasDem Jawa Timur, Moch Geng Wahyudi menegaskan, partai NasDem di Malang Raya selalu bekerja maksimal untuk meraih target yang sudah dicita-citakan oleh partai.

"Sampai hari ini kader Partai NasDem terus melakukan penguatan di arus bawah. Terus melakukan konsolidasi di internal. Saya optimis Partai NasDem meraih suara maksimal untuk di Malang Raya. Minimal untuk DPR RI bisa meraih dua kursi. Alhamdulillah, jika mampu tiga kursi DPR RI," kata Geng Wahyudi.

Hal yang sama dibeberkan Ketua DPD Nasdem Kota Malang, Hanan Djalil. Menurut Hanan, untuk memenuhi target tersebut para keder diminta bekerja maksimal untuk kemenangan caleg Partai Nasdem di Jawa Timur Pada Pemilu 2019.

"Di Malang Raya sebenarnya hanya butuh suara antara 450-500 ribu, Insy Allah bisa kita capai. Otomatis untuk mengisi tiga kursi DPR RI di dapil Malang Raya dapat diperoleh," bebernya.

Hanan menambahkan, Partai NasDem juga menargetkan tiga kursi untuk DPR Provinsi Jawa Timur, dan dua kursi di setiap dapil yang ada di Kota Malang, Kota Batu, dan Kabupaten Malang.

"Kenapa kursi legislatif Kota dan Kabupaten Malang serta Kota Batu harus dimenangkan Nasdem, karena tujuannya adalah menyatukan Malang Raya. Dan tidak tersekat oleh batas wilayah," jelasnya.

Masih kata Hanan, Partai NasDem sempat di goyang dengan permasalahan yang menimpa Rendra Kresna, namun permasalahan tersebut sama sekali tidak berkaitan dengan Nasdem.

"Kejadian yang menjerat Pak Rendra tidak ada kaitannya dengan NasDem. Sebab, permasalahan itu saat beliau masih belum di NasDem. Maka para kader kita minta terus konsentrasi untuk melanjutkan pembangunan," pungkasnya. [yog/suf]

Tag : nasdem

Komentar

?>