Sabtu, 17 Nopember 2018

Mengapa Sandiaga Uno Ziarah ke Makam Gombloh?

Sabtu, 20 Oktober 2018 17:43:16 WIB
Reporter : Rahardi Soekarno J.
Mengapa Sandiaga Uno Ziarah ke Makam Gombloh?

Surabaya (beritajatim.com) - Cawapres Sandiaga Uno akan melakukan kegiatan kampanye di Surabaya dan Pacet-Mojokerto pada Minggu (21/10/2018) besok. Salah satu acaranya adalah ziarah ke Makam Gombloh. Gombloh adalah penyanyi legendaris asli Surabaya. Apa tujuannya?

Berdasarkan rundown acara kampanye Sandiaga Uno yang diperoleh beritajatim.com dari DPD Partai Gerindra Jatim, acara dimulai dengan Salat Zhuhur Berjamaah dan Ziarah Ke Makam Gombloh di TPU Tembok pukul 11.30-12.00 WIB.

Kemudian, Sandi akan menyapa pedagang pasar di Pusat Grosir Surabaya (PGS) pukul 12.00-13.00 WIB. Setelah itu, Sandi Peduli Eco Tourism di Wisata Air Panas Pacet-Mojokerto pukul 15.00 WIB dan menyapa petani bawang di Desa Sajen Pacet-Mojokerto pukul 16.00 WIB.

"Mas Sandi ingin mengapresiasi terhadap tokoh seni yang berasal dari Kota Surabaya. Salah satunya adalah Gombloh. Ini merupakan penghargaan dan mengenang jasa Gombloh. Nanti, juga akan menjumpai dengan beberapa keluarga Gombloh," kata Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Jatim Hadi Dediansyah kepada wartawan di RM Primarasa Surabaya, Sabtu (20/10/2018).

Kegiatan Sandiaga Uno besok akan didampingi Ketua Badan Pemenangan Prabowo-Sandi Jatim, Soepriyatno, Ketua Harian Badan Pemenangan Anwar Sadad, Sekretaris Badan Pemenangan Basuki Babussalam dan Komunitas Emak-emak Surabaya.

"Kami tidak kampanye di dalam masjid. Berada di masjid ketika masuk waktu salat itu tidak melanggar, asalkan tidak ada pesan ajakan memilih. Kami tidak kampanye, hanya menjalankan Salat Zhuhur berjamaah," tegasnya.

Untuk acara di PGS, lanjut dia, Sandi akan menyapa seluruh pedagang di PGS dan makan bersama seluruh pedagang di Food Court PGS. [tok/suf]

Tag : pilpres 2019

Komentar

?>