Kamis, 22 Nopember 2018

Banyak Kursi Kosong di Deklarasi Tim Pembela Jokowi Jatim

Rabu, 17 Oktober 2018 17:43:51 WIB
Reporter : Rahardi Soekarno J.
Banyak Kursi Kosong di Deklarasi Tim Pembela Jokowi Jatim

Surabaya (beritajatim.com) - Deklarasi Tim Pembela Jokowi (TPJ) Jatim di Hotel Neo Aston, Jalan Jawa Surabaya pada Rabu (17/10/2018) hari ini hanya dihadiri segelintir orang. Banyak pemandangan kursi kosong di lokasi acara. Acara deklarasi hanya dihadiri 17 orang.

Padahal acara deklarasi TPJ Jatim itu dihadiri langsung oleh Sekretaris Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf Amin Jatim, Otman Ralibi. Sepertinya panitia acara terkesan mendadak menyelenggarakan deklarasi tersebut.

Koordinator Nasional Tim Pembela Jokowi, Nazaruddin Ibrahim kepada wartawan mengatakan, Tim Pembela Jokowi berisikan para advokat pendukung Jokowi.

"Ini dalam rangka menjalankan hak konstitusional membangun demokrasi Indonesia dan hukum yang berkemajuan. Kami akan melakukan somasi kepada orang atau pihak yang menyebarkan berita hoax, fitnah atau ujaran kebencian yang menyerang Presiden Jokowi. Kalau sudah melampaui batas, baru kami lapor ke kepolisian," katanya didampingi Ketua TPJ Jatim, Very Yulianto.

Menurut dia, sudah 11 provinsi di Indonesia yang membentuk TPJ, Jatim adalah provinsi kesebelas yang mendeklarasikan diri. Untuk Jatim, ada 20 advokat yang bergabung.
"Pertemuan nasional Tim Pembela Jokowi dalam waktu dekat akan digelar sekitar awal November 2018," jelasnya.

Terkait kasus hoax Ratna Sarumpaet, pihaknya meminta kepolisian untuk mengusut tuntas. "Bukan hanya berita bohongnya, tapi bangunan berita bohongnya harus diselidiki. Seluruh pihak yang terlibat harus diperiksa. Siapa saja yang patut bagi penyidik untuk diperiksa, harus diperiksa," pungkasnya. (tok/kun)

Tag : pilpres 2019

Komentar

?>