Kamis, 22 Nopember 2018

Ini Tenggat Waktu Terakhir Bagi Pemkot Surabaya untuk Cairkan Gaji Ke-13

Selasa, 16 Oktober 2018 21:40:42 WIB
Reporter : Ibnu F Wibowo
Ini Tenggat Waktu Terakhir Bagi Pemkot Surabaya untuk Cairkan Gaji Ke-13
Ketua Komisi A DPRD Kota Surabaya Herlina Harsono Njoto

Surabaya (beritajatim.com) - Belum kunjung cairnya gaji ke-13 para PNS Pemkot Surabaya kembali dapat sorotan dari jajaran DPRD. Para wakil rakyat itu memberikan tenggat waktu toleransi agar hak para abdi negara itu segera dicairkan.

Ketua Komisi A DPRD Kota Surabaya Herlina Harsono Njoto mengungkapkan jika DPRD dan Pemkot telah bersepakat jika gaji ke-13 akan cair seusai evaluasi APBD Perubahan 2018 oleh Gubernur Jawa Timur. "Jadi ini kesepakatan yang ke sekian kalinya," ujar Herlina, Selasa (16/10/2018).

"Mungkin evaluasi Gubernur akan selesai pekan ini, dan nanti kita tinggal menagih janji Pemkot," tegasnya.

Menurut politisi Demokrat ini, anggaran pencairan gaji ke-13 PNS di Kota Surabaya seharusnya telah tersedia. Jajaran DPRD pun telah berkali-kali mempertanyakan masalah itu.

"Anggarannya sudah ada di APBD awal. PAD pun turunnya hanya nol koma sekian persen. Harusnya tidak masalah untuk mencairkan anggaran 58 milliar Rupiah," beber Herlina.

Secara aturan yang berlaku, seharusnya gaji ke-13 sudah dicairkan sejak Bulan Juli lalu. "Tapi sampai bulan Agustus belum cair, Dewan sudah mengkritisi masalah hal itu," jelas Herlina.

"Terkait dengan pencairan itu sendiri, kalau Pemkot ingkar janji lagi ya mungkin fraksi akan mengeluarkan sikap sesuai dengan kebijakan partai masing-masing," pungkasnya.[ifw/ted]

Komentar

?>