Minggu, 18 Nopember 2018

Ini Cara Pemkab Gresik Tekan Golput Pileg dan Pilpres 2019

Selasa, 16 Oktober 2018 20:48:26 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono
Ini Cara Pemkab Gresik Tekan Golput Pileg dan Pilpres 2019

Gresik (beritajatim.com) - Pemkab Gresik punya cara tersendiri untuk menekan golput di pileg, dan pilpres 2019. Salah satu cara yang dilakukan adalah menggelar sosialisasi kesadaran berpolitik.

Ada 180 peserta mengikuti kegiatan tersebut. Mereka terdiri dari sejumlah unsur partai politik, aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Gresik serta sejumlah kalangan masyarakat umum.

Penjabat Sekda Gresik Drs. Nadlif menuturkan, kegiatan ini sangat perlu untuk dilakukan. Sebab, melalui kegiatan ini adalah salah satu terobosan Pemkab Gresik dalam meningkatkan keberhasilan pemilihan umum di Kabupaten Gresik.

“Keberhasilan Pemilu di Kabupaten Gresik ini sangat dipengaruhi oleh seberapa besar tingkat kesadaran politik warga masyarakat yang brsangkutan. Oleh sebab itu, kegiatan ini sebagai pengguggah kesadaran masyarakat sebagai warga negara untuk berpartisipasi pada pemilu 2019 mendatang,” tuturnya, Selasa (16/10/2018).

Kegiatan yang diprakarsai oleh Kesbangpol Gresik untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat akan pentingnya dukungan dalam azas berdemokrasi.

“Kesadaran politik ini terefleksi dari seberapa besar partisipasi dan peran masyarakat daam proses pemilu, dengan memberikan kesempatan kepada setiap warga Gresik untuk memberikan dukungan suara,” imbuh Nadlif.

Kepala Kantor Kesbangpol Gresik Drs. Darman menyampaikan menuturkan,
kegiatan sosialisasi tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan politik bagi para ASN, masyarakat umum serta kalangan partai politik di Kabupaten Gresik.

“Sosialisasi ini dilakukan juga bertujuan agar pelaksanaan pemilu 2019 di Kabupaten Gresik berjalan dengan tertib, aman dan lancar. Kami ingin seluruh elemen masyarakat bersama-sama menyukseskan Pemilu 2019 mendatang,” tandas Darman. [dny/ted]

Tag : pemilu 2019

Komentar

?>