Kamis, 15 Nopember 2018

Ini Alasan Pakde Karwo Tak Lagi Pimpin Timses Prabowo di Jatim

Selasa, 16 Oktober 2018 15:47:08 WIB
Reporter : Rahardi Soekarno J.
Ini Alasan Pakde Karwo Tak Lagi Pimpin Timses Prabowo di Jatim

Surabaya (beritajatim.com) - Gubernur Jatim sekaligus Ketua DPD Partai Demokrat (PD) Jatim Soekarwo menegaskan, dirinya tak lagi bisa menjadi Penasihat Timses untuk Pemenangan Prabowo di Jatim seperti Pilpres 2014. Apa alasannya?

"Saya nggak ada urusan pilpres. Pilpres itu urusannya ketua umum (Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono). Urusan DPD dan DPC Demokrat itu menambah kursi di legislatif atau DPRD," tegas Pakde Karwo kepada wartawan di Gedung Negara Grahadi Surabaya usai menyerahkan SK Plt Bupati Malang kepada Wabup Malang Sanusi, Selasa (16/10/2018).

Selain itu, menurut Pakde Karwo, dirinya harus menyelesaikan tunggakan pekerjaan memimpin Jatim sebagai gubernur hingga 12 Februari 2019. "Ini sekarang sudah last minute. Janji politik saat kampanye harus saya selesaikan," tukasnya.

Meskipun begitu, Pakde Karwo sebagai Ketua DPD PD Jatim tetap mendelegasikan kepada Sekretaris DPD PD Jatim Renville Antonio dan beberapa pengurus harian lainnya menghadiri rapat-rapat bersama Badan Pemenangan Prabowo-Sandi Jatim.

"Caleg Demokrat juga berjuang untuk menangkan kursinya sendiri. Sudah dibagi. Saya bersama Pak SBY sudah ada pembagian. Pilpres urusan ketua umum, saya ngurusi pileg di Jatim," jelasnya.

Jika dibilang pengamat politik bahwa dirinya bermain dua kaki dalam pilpres kali ini, Pakde Karwo hanya menjawab dengan guyonan. "Memang kaki saya dua," tuturnya bercanda.

Diberitakan sebelumnya, Pakde Karwo memang ingga saat ini belum menentukan sikap politiknya mendukung Jokowi-Ma'ruf atau Prabowo-Sandi pada Pilpres 2019. Sikap Pakde dinantikan banyak pendukungnya.

Meski begitu, orang-orang dekat Pakde Karwo seperti Martono, Anton Prijatno dan Hadi Pranoto telah masuk dalam struktur Dewan Penasihat dan Dewan Pengarah Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim Jokowi-Ma'ruf.

Selain itu, ada juga barisan relawan yang mengatasnamakan diri sebagai Relawan Jowo (Jokowi-Ma'ruf Amin-Pakde Karwo) yang sudah mendeklarasikan untuk mendukung Jokowi. Peresmian Posko Relawan Jowo yang ada di Jalan Jawa Surabaya itu dihadiri Martono dan Imam Utomo. Keduanya masuk jajaran TKD Jatim.

Pakde Karwo menegaskan, meskipun sebagai teman, tapi tidak ada yang tahu tentang pilihan di masing-masing hatinya. "Relawan itu adalah relawan pada pemilihan gubernur, kegiatan diskusi sosial, itu kan teman. Terus sekarang ada Pak Imam Utomo, Pak Martono, kan saya nggak bisa melarang dan saya juga tidak teriak-teriak setuju, itu hak mereka," pungkas Pakde Karwo. (tok/kun)

Tag : pilpres 2019

Komentar

?>