Minggu, 18 Nopember 2018

Pangdam Berharap PSU di Sampang Bisa Berbuah Manis

Selasa, 16 Oktober 2018 13:36:05 WIB
Reporter : Zamachsari
Pangdam Berharap PSU di Sampang Bisa Berbuah Manis

Sampang (beritajatim.com) - Setelah memimpin apel sinergitas TNI-Polri menghadapi tugas pengamanan Pemungutan Suara Ulang (Pilkada) Pilakda yang berlangsung di Makodim 0828 Sampang. Panglima Kodam V Brawijaya Mayjen Arif Rahman dan Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Lucky Hermawan melanjutkan silaturahmi dengan Forkopimda, ulama dan tokoh masyarakat di Pendopo Kabupaten Sampang.

"Seluruh undangan yang ada di pendopo ini sekitar 400 di antaranya adalah penyelengara pemilu yakni Bawaslu dan KPU, artinya sudah mewakili seluruh warga Sampang," terang Pj Bupati H. Jonathan Judianto di hadapan Pangdam dan Kapolda Jatim, Selasa (16/10/2018).

Jonathan juga mengatakan, sesuai amar putusan MK yang memerintahkan PSU Pilkada Sampang, batas akhir atau 60 hari yaitu jatuh pada 3 November, tetapi setelah disepakati bersama PSU dilaksanakan 27 Oktober 2018 mendatang.

"Amar putusan MK ada 6 poin, lima ditujukan kepada penyelengara pemilu satu poin kepada pihak keamanan atau polisi. Sedangkan untuk tahapannya PSU sampai detik ini terus berjalan dan kami mahnta doa seluruh masyarakat agar PSU ini berjalan aman, tertib dan lancar," jelas Jonathan.

Sementara dalam kesempatan tersebut, Panglima Kodam V Brawijaya, Mayjen Arif Rahman menjelaskan, pelaksanaan pemilu ulang di Kabupaten Sampang ini bisa berjalan dengan aman tertib dan lancar berkat kerja dan doa kita semua bukan hanya tugas dari TNI dan Polri.

"Jambu air di Sampang ini rasanya manis mudah-mudahan PSU kali ini bisa berbuah manis pula bagi Kabupaten Sampang. Dari Kodam V Brawijaya siap membatu pasukan dan ikut mengamankan PSU," tandasnya. [sar/but]

Komentar

?>