Sabtu, 17 Nopember 2018

Bawaslu: Nama Baik Pegawai Kemenag Jember Dicemarkan

Selasa, 16 Oktober 2018 06:58:41 WIB
Reporter : Oryza A. Wirawan
Bawaslu: Nama Baik Pegawai Kemenag Jember Dicemarkan

Jember (beritajatim.com) - Ketua Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Jember Tobroni Pusaka sudah menerima pengaduan dari Kepala Penyelenggara Syariah Kantor Kementerian Agama setempat, Muhammad Muslim, yang menjadi korban pencatutan aksi dukung-mendukung calon presiden di media sosial.

Foto Muslim terpampang dalam sebuah meme di akun Twitter @oliviachairina. Dalam meme itu tertulis kalimat judul dan kutipan seseorang yang bernama Sulaeman, Wakil Ketua EKS 212. Judul meme: PA 212 Muak dengan Prabowo. Kutipan: "Kami Eks 212 mengajak bersama-sama untuk mendukung Jokowi Ma'ruf Amin karena kubu Prabowo hanya akan menurunkan citra dan menghancurkan PA 212".

"Laporan kami terima dan kami akan kahi dulu apakah ini termasuk pelanggaran pemilu atau bukan. Memang sekilas itu fitnah. Saya pribadi berpikir itu sudah masuk ranah kepolisian," kata Tobroni, Senin (15/10/2018).

"Ini hoaks dan fitnah, pencemaran nama baik. Setelah kajian awal, nanti diputuskan apakah ini masuk kategori pelanggaran pemilu. Kami akan tindak dan melihat apakah si penyebar yang punya akun Twitter adalah salah satu anggota tim pemanangan calon presiden atau bukan," kata Tobroni.

Muslim sendiri mengaku tidak punya akun di media sosial Twitter. "Saya merasa dirugikan. Sebagai aparatur sipil negara, saya netral," katanya. Maka ia pun melapor ke Badan Pengawas Pemilu Jember, dan berharap ada tindak lanjut. [wir]

Tag : pemilu 2019

Komentar

?>