Kamis, 22 Nopember 2018

Seleksi CPNS Sumenep, 10 Posisi Kosong Tanpa Pendaftar

Senin, 15 Oktober 2018 22:03:01 WIB
Reporter : Temmy P.
Seleksi CPNS Sumenep, 10 Posisi Kosong Tanpa Pendaftar

Sumenep (beritajatim.com) - Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018, Kabupaten Sumenep mendapatkan jatah formasi 372.

Dari formasi tersebut, ternyata ada beberapa yang tidak diminati. Hingga hari terakhir pendaftaran, tidak ada satupun yang mendaftar untuk formasi itu.

"Memang masih ada beberapa formasi yang kosong. Paling banyak kosong dokter gigi di sejumlah Puskesmas. Tetapi masih ada kesempatan untuk mendaftar hingga jam 24 malam ini," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), R. Titik Suryati, Senin (15/10/2018).

Formasi yang kosong itu adalah dokter gigi untuk ditempatkan di Puskesmas Bluto Kecamatan Bluto, Puskesmas Legung Kecamatan Batang-batang, Puskesma Gili Genting Pulau/ Kecamatan Gili Genting, Puskesma Raas di Pulau/ Kecamatan Raas, Puskesmas Sapeken di Pulau/ Kecamatan Sapeken, dan Puskesmas Masalembu di Pulau/ Kecamatan Masalembu.

"Tahun ini formasi dokter gigi yang dibutuhkan ada di 21 puskesmas dan 1 rumah sakit di Kecamatan Arjasa, Pulau Kangean. Tapi ternyata tidak semua terisi pelamar. Ada 6 puskesmas yang kosong tanpa pendaftar," ucapnya.

Selain dokter gigi, formasi yang kosong pelamar adalah formasi sarjana lulus dengan pujian atau cumlaude, dengan jabatan apoteker untuk ditempatkan di RSD dr. H. Moh Anwar. Kemudian formasi untuk penyandang disabilitas juga tidak semua terisi pendaftar.

"Ada 4 jabatan untuk formasi penyandang disabilitas. Yang terisi pendaftar hanya 1, yakni jabatan analis ketenagakerjaan. Sedangkan 3 jabatan lain yakni auditor kepegawaian, penyuluh hukum, dan pustakawan, masih kosong tanpa pendaftar," paparnya.

Untuk seleksi tes CPNS 2018, Kabupaten Sumenep terbanyak mendapatkan formasi guru. Dari 372 formasi, 163 diantaranya dikhususkan untuk tenaga honorer kategori 2 (K2). Sedangkan formasi guru non K2 hanya 40 orang. Kemudian untuk tenaga kesehatan 125 orang, dan tenaga teknis 44 orang. (tem/ted)

Tag : cpns sumenep

Berita Terkait

    Komentar

    ?>