Sabtu, 17 Nopember 2018

Banyak Sentra PKL Sepi, Pemkot Surabaya Gandeng Universitas untuk Beri Solusi

Senin, 15 Oktober 2018 17:47:06 WIB
Reporter : Ibnu F Wibowo
Banyak Sentra PKL Sepi, Pemkot Surabaya Gandeng Universitas untuk Beri Solusi

Surabaya (beritajatim.com) - Sepinya beberapa sentra PKL milik Pemkot Surabaya ternyata tidak diabaikan begitu saja oleh jajaran Wali Kota Tri Rismaharini. Sentra-sentra PKL itu sebelumnya menjadi area relokasi bagi PKL yang ada di segala penjuru Surabaya agar lebih tertata dengan rapi.

Untuk mengatasi masalah yang ada, Pemkot Surabaya melalui Bappeko memastikan telah memiliki beberapa solusi. Kepala Bappeko Eri Cahyadi mengungkapkan, bahwa rencana itu telah dirancang dengan matang dan menggunakan Sentra PKL Convention Hall Arief Rahman Hakim.

"Untuk sentra kuliner di Convention Hall kita sudah punya rencana untuk menghidupkan kembali dengan cara merombak pengelolaannya," kata Eri, Senin (15/10/2018).

Salah satu caranya, Eri menjelaskan jika pihak Pemkot Surabaya akan bekerja sama dengan Universitad Ciputra. Kerja sama yang ada didasari program CSR yang diberikan oleh salah satu kampus swasta ternama itu.

"Rencananya, tatanan sentra kuliner akan dimodel letter U. Sistemnya pelanggan tidak akan lagi membayar melalui pedagang Melainkan lewat kasir yang akan dijalankan oleh tenaga dari mahasiswa Universitas Ciputra. Pedagang semua akan diberi seragam. Jadi benar-benar ditata nanti," jelas Eri.

Rencana revitalisasi yang dilakukan bukan tanpa biaya, berdasarkan sosialisasi yang dilakukan Pemkot Surabaya kepada para pedagang, ada biaya yang akan dibebankan. Biaya 1.000 Rupiah akan dikenakan untuk setiap menu yang dijual.[ifw/ted]

Komentar

?>