Kamis, 15 Nopember 2018

Bakal Dihadiri Presiden Jokowi, 300 Banser Gelar Apel Persiapan Hari Santri

Minggu, 14 Oktober 2018 16:48:12 WIB
Reporter : M. Ismail
Bakal Dihadiri Presiden Jokowi, 300 Banser Gelar Apel Persiapan Hari Santri

Sidoarjo (beritajatim.com) - Sekitar 300 anggota Banser dan GP Ansor Sidoarjo mengikuti apel persiapan Hari Santri Nasional (HSN) 2018 di Stadion Gelora Delta, Minggu (14/10/2018).

Acara yang dikemas dengan Istigotsah Akbar untuk keselamatan bangsa dengan tema 'Dedikasi Santri Untuk Negeri' pada 21 Oktober 2018 mendatang, rencananya akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo.

Hadir dalam apel itu, Wabup Sidoarjo H. Nur Ahmad Saifuddin, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan BA, Ketua PC GP Ansor Sidoarjo H. Rizza Ali Faizin dan lainnya. H. Nur Ahmad Saifuddin dan Kombes Pol Himawan BA diangkat sebagai warga kehormatan oleh Banser.

Wabup Sidoarjo H. Nur Ahmad Saifuddin mengatakan Sidoarjo akan menjadi tuan rumah acara tingkat nasional dalam memperingati HSN. "Ini kali kedua Sidoarjo dipilih menjadi tuan rumah  peringatan HSN. Warga Sidoarjo harus bangga, menjadi tuan rumah peringatan HSN," katanya.

Dia menambahkan, salah satu faktor Kota Sidoarjo di tunjuk menjadi tuan rumah adalah dari segi keamanan. Maka dari itu warga Sidoarjo, harus menjaga kondusifitas keamanan. "Saya berharap warga selalu sinergi untuk menciptakan kondusifitas di Sidoarjo khususnya,  dan Indonesia secara umumnya," lanjutnya.

Masih kata Nur Ahmad, sebagai warga Sidoarjo harus tahu tugas masing-masing. Kalau jadi Banser harus tahu tugasnya. Pegawai Pemkab harus tahu tugas peran dalam menjaga keamanan. Begitu juga dari TNI dan Polri bertugas menjaga keamanan.

"Apabila semuanya menjalankan tugasnya masing-masing, Insya Allah sidoarjo akan aman, dan bisa membangun dengan baik," imbuh Nur Ahmad.

Dalam kesempatan sama, Kombes Pol Himawan BA berterima kasih karena diangkat sebagai warga kehormatan oleh Banser. Himawan juga bangga dengan tekad anggota Banser dan GP Ansor dengan ikhlasnya menjaga kondisi Kamtibmas di Sidoarjo.

Hal-hal yang baik seperti itu harus di jaga terus, dan diawali dengan kebersamaan dan kekompakan di dalam organisasi. "Kami salut dengan rekan-rekan Banser dan GP. Ansor yang sudah ikut berperan dalam menjaga kondisi Kamtibmas secara ikhlas," puji Himawan.

Sementara itu, Ketua PC GP. Ansor Sidoarjo H. Rizza Ali Faizin siap ikut mengamankan HSN mendatang.  Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan BA diangkat sebagai tokoh yang memberikan kontribusi dan perhatian kepada Banser dan GP Ansor. Sehingga Banser dan GP Ansor, mengalami kemajuan dan perkembangan dalam menjaga keamanan di Sidoarjo.

"Peserta HSN di Gelora Delta Sidoarjo yang datang bakal lebih banyak. Kalau tahun kemarin 300.000 santri, HSN kali ini antara 500.000 sampai 700.000 santri," tandasnya. (isa/kun)

Tag : hari santri

Komentar

?>