Selasa, 11 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

BKD Banyuwangi Temukan Pendaftar CPNS Berstatus TMS

Jum'at, 12 Oktober 2018 17:35:17 WIB
Reporter : Rindi Suwito
BKD Banyuwangi Temukan Pendaftar CPNS Berstatus TMS

Banyuwangi (beritajatim.com) - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Banyuwangi mendapati temuan adanya pendaftar yang berpotensi berstatus tidak memenuhi syarat (TMS). Artinya, mereka dipastikan tidak dapat mengikuti tahapan yang selanjutnya.

"Pendaftar CPNS Pemkab Banyuwangi yang telah memasukkan berkas sebanyak 3.371 orang, ini per 12 Oktober 2018. Di sela tahap pendaftaran ini, kita sudah mulai melakukan verifikasi dan hasilnya memang ada sejumlah pendaftar yang tidak memenuhi syarat,"

“Dengan tidak memenuhi persyaratan tersebut, secara otomatis mereka tidak bisa mengikuti tahapan berikutnya,” kata Kepala BKD Nafiul Huda, Jumat (12/10/2018).

Sampai saat ini, imbuh Huda, verifikasi masih terus berlangsung.

“Sambil menunggu petunjuk berikutnya, kami masih berkonsultasi dengan BKN soal kelanjutan para pendaftar yang berstatus tidak memenuhi syarat tersebut. Sementara peserta yang lulus adminitrasi akan diumumkan secara resmi tanggal 21 Oktober 2018 sesuai jadwal panitia seleksi nasional (panselnas),” kata Huda.  

Ditambahkan Huda, peminat CPNS di Banyuwangi sendiri cukup tinggi, dari formasi yang ditetapkan sebanyak 600 orang, hingga hari ini sudah mencapai 3.371 pendaftar.  Formasi CPNS tahun 2018 terbagi untuk formasi umum, khusus, disabilitas dan cumlaude.

Banyuwangi, kata Huda, menambahkan sejumlah kriteria untuk beberapa formasi. Itu sebagai syarat mutlak untuk keikutsertaan CPNS di Kota Gandrung.

"Misalnya, formasi umum harus memiliki kualifikasi pendidikan sesuai jabatan yang dibutuhkan, juga Indek prestasi Kumulatif (IPK) minimal harus 3,5 untuk perguruan tinggi terakreditasi C. IPK 3,25 untuk akreditasi B dan IPK 3,00 untuk akreditasi A," pungkasnya. [rin/but]

Tag : cpns

Komentar

?>