Jum'at, 19 Oktober 2018

Dinsos Kabupaten Mojokerto Kirim Bantuan ke Korban Gempa Palu dan Situbondo

Kamis, 11 Oktober 2018 21:07:21 WIB
Reporter : Misti P.
Dinsos Kabupaten Mojokerto Kirim Bantuan ke Korban Gempa Palu dan Situbondo

Mojokerto (beritajatim.com) - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Mojokerto mengirim bantuan ke korban gempa bumi di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah dan Situbondo dan Madura, Jawa Timur. Bantuan berupa logistik dan uang tersebut disalurkan melalui Dinsos Provinsi Jawa Timur.

Sekretaris Dinsos Kabupaten Mojokerto, Kristiana Bagas Sejati mengatakan, bantuan tersebut diberangkatkan Kamis (11/10/2018) dari gudang logistik Dinsos Kabupaten Mojokerto di Jalan RA Basoeni, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto.

Rencananya, bantuan berupa bahan makanan, pakaian layak pakai serta kebutuhan bayi akan dikirim ke lokasi terdampak lindu magnitudo 6.4 itu melalui Dinsos Provinsi Jawa Timur. Dinsos Provinsi Jawa Timur akan memilah jumlah dan jenis barang yang akan dikirim ke korban gempa baik Palu dan Donggala serta Situbondo dan Madura.

"Kita kirim bantuan berupa pakaian layak pakai, beras, gula minyak, mie, dan sejumlah uang dari para dermawan yang ada di Mojokerto. Barang-barang tersebut akan dipilah  tergantung kebutuhan di sana karena masing-masing lokasi terdampak kebutuhannya beda-beda," katanya.

Masih kata Kristiana, adapun bantuan yang dikirimkan yakni berupa beras 100 kilogram, bumbu dapur, mie instan 38 kardus, air mineral 20 kardus, pakaian dewasa 84 kardus dan perlengkapan bayi 19 kardus. Rencananya, pengiriman bantuan ini tidak hanya dilakukan sekali ini saja.

"Kami juga melayani penitipan pengiriman bantuan dari masyarakat Kabupaten Mojokerto yang ingin menyalurkan bantuan kepada korban bencana, posko bencana kami ada di kantor Dinsos Kabupaten Mojokerto. Nanti bantuan masyarakat akan kami fasilitasi untuk menyalurkannya," tuturnya.

Selain mengirimkan bantuan berupa logistik, Dinsos Kabupaten Mojokerto saat ini juga telah mengirimkan sejumlah personil untuk diberangkatkan ke lokasi bencana di Palu dan Madura. Tiga orang personil Taruna Siaga Bencana (Tagana) Dinsos Kabupaten Mojokerto yang sudah berangkat ke Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.[tin/kun]

Komentar

?>