Rabu, 12 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Soal Artikel Indonesialeaks, PPI Dukung Polri

Kamis, 11 Oktober 2018 15:12:20 WIB
Reporter : Brama Yoga Kiswara
Soal Artikel Indonesialeaks, PPI Dukung Polri

Malang (beritajatim.com) - Dukungan kepercayaan terhadap institusi kepolisian pasca mencuatnya artikel Indonesialeaks semakin deras, termasuk dari Poros Pemuda Indonesia.

Ketua Umum Poros Pemuda Indonesia (PPI), Muhlis Ali, mengatakan ada konspirasi menjatuhkan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dengan terbitnya artikel yang dimuat sejumlah media tersebut.

Dalam laporan investigasi Indonesialeaks, diketahui muncul nama Tito saat masih menjabat Kapolda Metro Jaya, dalam daftar penerima uang yang diberikan oleh pengusaha CV Sumber Laut Perkasa tersebut.

"Kebenaran hasil investigasi Indonesialeaks belum dapat dipastikan akurat," jelas Muhlis Ali dalam keterangan tertulisnya, di Malang Kamis (11/10/2018).

Kata Muhlis, secara resmi Ketua KPK Agus Rahadjo telah mengklarifikasi dugaan aliran dana ke Tito tidak benar. Bahkan, Agus memastikan pihak pengawas KPK sudah memeriksa CCTV yang disebutkan dalam temuan Indonesialeaks.

Muhlis yang dikenal sebagai tokoh muda Madura, juga menduga ada pihak yang tidak suka dengan kedekatan yang terjalin antara Kapolri Jenderal Tito Karnavian dengan Presiden Joko Widodo.

"Apakah ada manuver dari pihak tertentu yang tidak suka melihat kedekatan Tito dengan presiden,” tambah mantan Ketua DPP KNPI ini.

Muhlis mengatakan, Kepolisian Republik Indonesia harus tetap tenang dan tidak terpancing dengan beberapa pernyataan elite politik ihwal isu ini.

"Dengan kondisi ini kita harapkan seluruh jajaran Polri kita minta rapatkan barisan, tingkatkan kinerja dan soliditasnya," Muhlis mengakhiri. (yog/ted)

Tag : pilpres 2019

Komentar

?>