Rabu, 19 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Spanduk Caleg-Capres Masih Sepi di Ponorogo, Ini Alasannya

Rabu, 10 Oktober 2018 23:21:34 WIB
Reporter : D. Istimora
Spanduk Caleg-Capres Masih Sepi di Ponorogo, Ini Alasannya
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ponorogo Ahmad Fauzi Huda

Ponorogo (beritajatim.com) – Sudah masuk masa kampanye tapi di pinggir-pinggir jalan Ponorogo masih bersih dari spanduk caleg-capres? Tidak perlu heran.

Ini bukan karena Ponorogo tidak ada calegnya atau warga Ponorogo tak akan ikut nyoblos capres. Tapi karena KPU belum membuat alat peraga kampanye (APK) untuk mereka.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ponorogo Ahmad Fauzi Huda, Rabu (10/10/2018) mengatakan, sampai saat ini pihaknya memang belum bisa melakukan pencetakan alat peraga kampaye atau APK. Ia menyadari, saat ini ini tahapan pileg dan pilpres sudah masuk pada kampanye.

"Mau mencetak bagaimana, masih ada enam partai politik yang belum menyetorkan desain APK-nya ke kami. Karena menunggu proses finalisasi desain dari parpol, proses lelang pengadaan barang dan jasa  dalam hal ini APK juga masih menunggu," ungkapnya.

Kepada KPU, kata Fauzi, parpol-parpol tersebut berdalih masih memperbaiki dan memantapkan  desainnya. "Jawabannya begitu saat ditagih," ucapnya.

Fauzi mengatakan, jika semua parpol sudah menyerahkan desain, maka proses lelang dan pencetakan akan segera dilakukan. KPU mentargetkan pencetakan akan membutuhkan waktu sekitar dua minggu saja.

Sebenarnya, kata Fauzi, para caleg bisa mencetak sendiri spanduk atau banner untuk memperkenalkan dirinya kepada khalayak ramai. Tentu saja jumlah dan ukuran menyesuaikan aturan yang berlaku.

Namun dari caleg diketahui, pemasangan secara mandiri belum dilakukan karena masa kampanye yang masih panjang. "Katanya lo ini, mereka masih atur nafas, jaga amunisi. Mungkin nanti di akhir masa kampanye baru ramai. Kalau sekarang masih sepi ya bisa kita maklumi," pungkas Fauzi. [dil/suf]

Tag : pemilu

Komentar

?>