Minggu, 21 Oktober 2018

Jeanette Ketua NasDem Jatim, Mengapa Bukan Ipong?

Selasa, 09 Oktober 2018 20:38:40 WIB
Reporter : Rahardi Soekarno J.
Jeanette Ketua NasDem Jatim, Mengapa Bukan Ipong?

Surabaya (beritajatim.com) - DPP Partai NasDem akhirnya menugaskan Ketua DPP Partai NasDem Bidang OKK, Sri Sajekti 'Jeanette' Sudjunadi menjadi Ketua DPW Partai NasDem Jatim menggantikan Rendra Kresna. Ini setelah Rendra menjadi tersangka KPK atas kasus DAK Pendidikan Kabupaten Malang tahun 2011.

Penunjukkan Jeanette merupakan usulan dari Ketua Bappilu NasDem Jatim Ipong Muchlissoni. Ipong sendiri akan tetap berkosentrasi pemenangan pemilu di Jatim.

"Bahwa saya dibel Pak Surya Paloh agar sementara mengendalikan NasDem Jatim, iya benar. Tapi selanjutnya saya usul agar yang menjadi Plt Ketua DPW itu orang DPP saja, biar saya fokus sebagai Ketua Bappilu NasDem Jatim," kata Ipong ketika dikonfirmasi beritajatim.com, Selasa (9/10/2018) malam.

Ipong yang juga Bupati Ponorogo ini membantah dirinya menolak sebagai Ketua DPW Partai NasDem Jatim. "Saya ingin fokus di pemenangan. Kalau nanti saya tetap di-SK-kan, ya saya siap melaksanakan," ujarnya.

Ipong membenarkan nama Jeanette yang menjadi nahkoda NasDem Jatim. "Kemungkinan besar iya. Ini karena di DPP, beliau Kompemwil atau Komando Pemenangan Wilayah Jatim. Kalau di partai lain namanya Korwil. Ini karena pengalaman pada kasus Lampung Tengah. Di saat Ketua DPW Lampung yang juga Bupati Lampung ketika kena OTT KPK, yang ditunjuk sebagai Plt Ketua DPW adalah Kompemwilnya yaitu Taufik Basari," jelasnya.

Ketua Bappilu DPP Partai NasDem Effendy Choirie menegaskan, keputusan menunjuk Jeanette adalah usulan Ipong. "Bu Jeanette Ketua DPW  Partai NasDem Jatim hingga Pileg 2019 selesai. Bukan Plt, tapi ketua definitif," pungkasnya. (tok/kun)

Tag : nasdem pemilu

Komentar

?>