Minggu, 18 Nopember 2018

Nasdem Larang Kadernya Sebar Hoaks Ala Ratna Sarumpaet

Minggu, 07 Oktober 2018 17:08:13 WIB
Reporter : D. Istimora
Nasdem Larang Kadernya Sebar Hoaks Ala Ratna Sarumpaet

Ponorogo (beritajatim.com) – Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) RI Partai Nasdem Effendi Choiri alias Gus Choi melarang para caleg dan kader partainya memproduksi dan menyebar hoaks seperti Ratna Sarumpaet untuk memenangkan hati rakyat. Lebih baik, para caleg dan kader bermain cantik dan menunjukkan kualitasnya.

"Di pilpres dan pileg, Nasdem akan memberikan kontribusi berupa demokrasi yang lebih berkualitas. Untuk meraih kemenangan caleg dan kader, Partai Nasdem tidak dengan menyebar kebohongan, menyebar fitnah, memproduksi hoax kayak Ratna Sarumpaet," ucapnya di sela pembukaan Konsolidasi Pemenangan Caleg Partai Nasdem Jatim pada Pemilu 2019 Dapil VII Jatim (Trenggalek, Pacitan, Ponorogo, Ngawi dan Magetan) di Gedung Sasaran Praja, Ponorogo, Jawa Timur, Minggu (7/10/2018).

Dikatakannya, Nasdem ingin menjadi partai politik yang moderat. Parpol yang dalam setiap langkahnya diawali berpikir mendalam dan memiliki pengetahuan luas. "Kader-kadernya harus jadi dai-dai kebangsaan. Tidak boleh kader dan caleg memproduksi hoax serta sejenisnya itu untuk kemenangan," ungkapnya lagi.

Menurutnya hal ini karena di Pemilu 2019 Partai Nasdem sudah lebih siap. Dikatakannya, dari sisi sumber daya manusia, saat ini Partai Nasdem memiliki banyak caleg yang kuat. Baik yang muncul dari Partai Nasdem maupun yang masuk ke Partai Nasdem dari parpol lain.

"Banyak sekali yang masuk ke Nasdem, di setiap dapil ada. Baik yang sudah pernah jadi anggota DPRD dari parpol lain maupun yang ketua parpol lain (yang beralih ke Nasdem). SDM jelas lebih siap. Banyak yang 'dhukdheng' (sakti/kuat), seperti Bu Yayuk (Yayuk Sri Rahayuningsih, anggota DPR RI), istri Kakak Ipong (Bupati Ponorogo, Ketua Bappilu Jatim Nasdem), ada juga Ketua Fatayat yang punya jaringan sampai ke bawah," ungkapnya. [dil/suf]

Tag : nasdem

Komentar

?>