Rabu, 19 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Ingat, Caleg Dilarang Kampanye Pakai Akun Pribadi di Medsos

Minggu, 07 Oktober 2018 14:26:38 WIB
Reporter : Ibnu F Wibowo
Ingat, Caleg Dilarang Kampanye Pakai Akun Pribadi di Medsos

Surabaya (beritajatim.com) - Para Caleg yang hendak bertarung pada Pemilu 2019 harus lebih memperhatikan tata cara kampanye melalui media sosial.

Hal ini dikarenakan, menurut peraturan Bawaslu, para Caleg tidak diperkenankan melakukan kampanye melalui media sosial. Meskipun akun yang digunakan bersifat pribadi milik para Caleg.

Ketua Bawaslu Kota Surabaya Hadi Margo membeberkan bahwa kampanye yang boleh dilakukan di media sosial harus berasal dari partai politik.

"Itu pun juga harus dari 10 akun yang didaftarkan oleh partai politik. Jadi aturan kali ini memang lebih ketat," ujar Hadi, Minggu (7/10/2018).

Apabila nekat melakukan kampanye di media sosial, menurut Hadi akan ada beberapa konsekuensi yang harus dihadapi oleh para Caleg.

"Tentu kami akan pantau. Pertama kami akan lihat kapan pertama kali akun itu muncul. Kemudian, bagaimana kontennya yang ada di akun itu," jelas Hadi Margo.

"Kalau dari konten, berlaku kumulatif. Apabila ada logo partai, nomer urut dan bersifat ajakan maka sudah pasti akan kita tindak karena merupakan pelanggaran," pungkasnya. [ifw/but]

Tag : pemilu

Komentar

?>