Minggu, 21 Oktober 2018

Sandiaga Uno: Pilpres adalah Referendum Ekonomi

Minggu, 07 Oktober 2018 08:25:35 WIB
Reporter : Oryza A. Wirawan
Sandiaga Uno: Pilpres adalah Referendum Ekonomi

Jember (beritajatim.com) - Sandiaga Uno, kandidat wakil presiden nomor urut 2, menyapa pedagang di Pasar Tanjung, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Minggu (7/10/2018).

Sandiaga memberikan perhatian kepada perkembangan ekonomi kerakyatan. "Pilpres ini sebetulnya referendum tentang ekonomi. Bagaimana kita bisa mengelola ekonomi lebih baik lagi," katanya.

Sandiaga berkeliling ke sejumlah kota di Jawa Timur, mulai dari Pasuruan, Probolinggo, Bondowoso, Situbondo, dan Jember. "Kita lihat geliat ekonomi di sekitar pondok pesantren dan pusat-pusat pertumbuhan di Jawa Timur. Alhamdulillah menunjukkan kinerja baik," katanya.

Sandiaga melihat ini bisa jadi salah satu katalis pembangunan ekonomi yang bisa menciptakan lapangan kerja. "Kalau kita lihat dari segi makro, keadaan ekonomi ini menghadapi kendala. Lapangan kerja sulit, harga bahan pokok naik. Tapi ada beberapa kantong daerah di Jawa Timur yang bisa diandalkan untuk menjadi lokomotif yang menarik perekonomian nasional keseluruhan," katanya.

"Ini sebetulnya tugas pemerintah untuk mendorong agar pusat-pusat pertumbuhan menyebarkan geliat ekonomi ke wilayah lain untuk menyikapi ketimpangan ini. Lapangan kerja sulit didapat. Bahan pokok harganya meningkat tinggi. Apalagi dengan kurs dollar yang makin menguat, rupiah melemah pasti akan berdampak pada biaya hidup masyarakat," kata Sandiaga. [wir/suf]

Tag : pilpres 2019

Komentar

?>