Sabtu, 17 Nopember 2018

Jonathan Judianto Serahkan Bantuan Beras untuk Korban Bencana Kekeringan

Kamis, 04 Oktober 2018 17:19:44 WIB
Reporter : Zamachsari
Jonathan Judianto Serahkan Bantuan Beras untuk Korban Bencana Kekeringan

Sampang (beritajatim.com) - Derita ribuan warga Sampang, Madura, yang dilanda bencana kekeringan beberapa bulan terakhir ini mulai ringan.

Sebab, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat telah mendistribusikan beras ke lokasi bencana diantaranya di empat kecamatan yakni Kecamatan Kedungdung, Torjun, Pengarengan dan Kecamatan Sampang kota.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari keperdulian pemerintah daerah kepada petani yang gagal panen karena kekeringan," terang H Jonathan Judianto, Pj Bupati Sampang, saat menyerahkan bantuan beras secara simbolis kepada warga di Dusun Glisgis, Desa Gunung Madah, Kamis (4/10/2018).

Lebih lanjut Jonathan menjelaskan, beras yang dibagikan kepada korban bencana kekeringan ini memiliki kwalitasnya medium atau lebih bagus daripada beras miskin (Raskin).

"Tahun ini memang anggaran kita masih terbatas, tapi tahun depan kita upayakan kwalitas berasnya naik mejadi yang premium bukan medium," jelasnya.

Masih kata Jonathan, beras yang didistribusikan kepada warga atau petani yang gagal panen lantaran dilanda bencana kekeringan ini, masing-masing Kepala Keluarga (KK) menerima 10 Kg yang harga beras perkilonya Rp 9.450 ribu.

"Khusus untuk warga Desa Gunung Madah ini, bantuan diberikan kepada 197 KK, Masing-masing menerima 10 Kg," imbuhnya.

Sekedar diketahui, bantuan beras untuk korban bencana kekeringan di empat Kecamatan di Kabupaten Sampang, total keseluruhan yakni sebesar 20 ton atau senilai Rp 189 juta.[sar/ted]

Tag : sampang

Komentar

?>