Rabu, 19 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Pemkab Jombang Tak Sediakan Anggaran untuk Tes CPNS

Kamis, 04 Oktober 2018 07:54:50 WIB
Reporter : Yusuf Wibisono
Pemkab Jombang Tak Sediakan Anggaran untuk Tes CPNS
Bupati Jombang Mundjidah Wahab

Jombang (beritjatim.com) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang tidak menyediakan anggaran untuk proses seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018. Alasannya, semua kebutuhan untuk tes tersebut sudah ditanggung oleh pemerintah pusat.

"Kita tidak mengalokasikan anggaran untuk proses seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018. Karena semua sudah ditangani pemerintah pusat. Bahkan, untuk pelaksanaannya juga tidak berada di Jombang, tapi di Kediri," kata Bupati Jombang Mundjidah Wahab.

Namun demikian, Mundjidah menegaskan bahwa pihaknya sudah melakukan berbagai persiapan untuk seleksi tersebut. Salah satunya mengumumkan kuota CPNS yang dibutuhkan. "Jadi daerah hanya memfasilitasi. Yang memiliki hak sepenuhnya adalah pemerintah pusat," ujarnya.

Jombang mendapatkan 428 kuota CPNS. Dari jumlah itu, kebutuhan paling besar di sektor pendidikan, yakni 237 tenaga guru ditambah 77 dari jalur khusus K2. Setelah bidang pendidikan ada tenaga kesehatan serta infrastruktur tekhnis. [suf]

Tag : cpns

Komentar

?>