Kamis, 22 Nopember 2018

Pemkab Jember Kirim Tim Medis Bantu Korban Gempa

Senin, 01 Oktober 2018 21:35:04 WIB
Reporter : Oryza A. Wirawan
Pemkab Jember Kirim Tim Medis Bantu Korban Gempa

Jember (beritajatim.com) - Pemerintah Kabupaten Jember, Jawa Timur, mengirimkan tim medis untuk membantu korban bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

"Besok pagi kami berangkatkan gelombang pertama tim medis dari RS Daerah dr. Soebandi dan RS Daerah Kalisat. Kami akan kirimkan tim untuk kamar operasi," kata Bupati Faida, Senin (1/10/2018).

Tim terdiri atas dokter spesialis bedah umum, spesialis anestesi, dan paramedis. Tim ini adalah salah satu dari tiga tim medis yang ditempatkan di rumah sakit umum di Makassar, Sulawesi Selatan.

Tim dari Jember diharapkan bisa membantu tindakan medis, termasuk bedah tulang dan keadaan darurat. "Tim ini tidak sampai ke daerah bencana. Kami perbantukan di rumah sakit di Makassar. Ada satu kamar operasi yang dipertanggungjawabkan kepada tim medis Kabupaten Jember untuk melaksanakan operasi di sana," kata Faida.

Setelah ada informasi lebih lanjut, Pemkab Jember akan menyiapkan bantuan berikutnya bersama Palang Merah Indonesia, Badan SAR Nasional, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah. "Kami akan berangkat bersama tim dari TNI dan Polri," kata Faida. (wir/kun)

Tag : gempa palu

Komentar

?>