Rabu, 21 Nopember 2018

PAN Akui Kepindahan Suyoto ke NasDem Cukup Berpengaruh

Minggu, 30 September 2018 02:19:43 WIB
Reporter : Tulus Adarrma
PAN Akui Kepindahan Suyoto ke NasDem Cukup Berpengaruh

Bojonegoro (beritajatim.com) - Perpindahan Suyoto dari Partai Amanat Nasional (PAN) ke Partai Nasdem diakui membawa pengaruh terhadap kondisi partai. Pasalnya, Suyoto menjadi salah satu tokoh PAN secara nasional dan mantan Bupati Bojonegoro selama dua periode.

Hal itu diungkapkan Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bojonegoro, Lasuri. Namun, dia tidak menyebutkan dampak kepindahan Suyoto secara detail.

"Perpindahn Suyoto ke Partai Nasdem secara tidak langsung memang berpengaruh. Tapi pengaruhnya bisa terlihat setelah Pileg 2019," ujarnya, Sabtu (29/9/2018).

Meski diakui membawa perubahan pada partai, kata dia, pembahasan secara struktur partai sendiri tidak ada. Saat ini, fokus partai untuk pemenangan Pileg dan Pilpres 2019. "Pembahasan secara terstruktur tidak ada, tanpa Suyoto PAN juga mampu," ungkapnya.

Sementara, Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan saat melakukan kunjungan ke Bojonegoro bersama calon Wakil Presiden Sandiaga Uno, mengatakan, perpindahan anggota dari satu partai ke lainnya, adalah hal biasa. "Patah satu tumbuh seribu," tegasnya. [lus/suf]

Tag : pan

Komentar

?>