Rabu, 12 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Menanti Aksi Nyata Kepemimpinan Baru Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan

Rabu, 26 September 2018 12:39:28 WIB
Reporter : Samsul Arifin
Menanti Aksi Nyata Kepemimpinan Baru Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan

Pamekasan (beritajatim.com) - Bupati Pamekasan Badrut Tamam mengaku memiliki tugas berat untuk merealisasikan berbagai program pemerintahan, sekaligus meneruskan berbagai program yang sudah ada pada masa kepemimpinan sebelumnya.

Salah satu di antaranya seputar minimnya serapan anggaran di berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan pemkab Pamekasan, khususnya dalam beberapa tahun terakhir. Terlebih pasca dirinya bersama Raja'e secara resmi dilantik sebagai bupati dan wakil bupati Pamekasan periode 2018-2023, Senin (24/9/2018).

"Pemerintahan kedepan harus cepat merealisasikan berbagai program yang telah dicanangkan. Singkronisasi program juga menjadi konsentrasi kita dan perlu dilakukan, biar satu OPD dengan OPD yang lain bisa bersinergi dan bisa membangun Pamekasan lebih sistematis," kata Badrut Tamam, Rabu (26/9/2018).

Tidak hanya itu, pihaknya juga komitmen untuk menerapkan pelayanan publik melalui action dan prima guna memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakat. "Fokus kita pendidikan, kesehatan, pelayanan publik, infrastruktur dan mendorong ekonomi produktif di desa dan kampung menuju Pamekasan Rajjheh," ungkapnya.

Memang saat ini, kepemimpinan Badrut Tamam dan Raja'e dihadapkan dengan berbagai persoalan yang harus segera diselesaikan. Di antaranya infrastruktur dan kesemerawutan tatanan kota yang terkesan tidak mencerminkan keberadaan kota yang ramah.

Termasuk juga persoalan mengenai banyaknya lahan sekolah, khususnya sekolah dasar yang masih berada di tanah milik perorangan. Sehingga hal itu membutuhkan kerja keras untuk mencari solusi terbaik guna membangun daerah berslogan Bumi Gerbang Salam lebih baik.

Terlebih pihaknya juga memiliki tugas tak kalah berat untuk merealisasikan berbagai program yang digagasnya selama masa kampanye pilkada, beberapa waktu lalu. Hal tersebut jelas membutuhkan kerja ekstra keras demi merealisasikan visi membangun Pamekasan dari bawah dan berkeadilan.

Pada awal kepemimpinannya, ia bersama Raja'e menyempatkan diri berkunjung ke berbagai pusat pelayanan publik, salah satunya melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke RSUD dr Slamet Martodirdjo Pamekasan. Bahkan keduanya juga menghadiri rapat paripurna DPRD Pamekasan, Selasa (25/9/2018) kemarin. [pin/kun]

Komentar

?>