Rabu, 19 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Pembangunan Kawasan Pemkab Terpadu Kuras APBD Rp 23 Miliar

Selasa, 25 September 2018 20:53:47 WIB
Reporter : Temmy P.
Pembangunan Kawasan Pemkab Terpadu Kuras APBD Rp 23 Miliar

Sumenep (beritajatim.com) - Kantor Bupati Sumenep bakal memiliki wajah baru, seiring dimulainya pembangunan kawasan Pemkab terpadu. Instansi-instansi yang berdekatan dengan kantor Bupati akan tergabung dalam satu kawasan.

"Rencana ini sudah digulirkan 2016, tapi pelaksanaannya baru bisa tahun 2018. Jadi nantinya kantor-kantor ini ada di satu kawasan, dalam kantor Pemkab terpadu," kata Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Cipta Karya, Bambang Irianto, Selasa (25/9/2018).

Beberapa instansi yang akan masuk dalam kawasan Pemkab terpadu diantaranya Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Dinas PRKP dan Cipta Karya, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), serta Dinas Kesehatan.

"Tujuannya tentu saja untuk peningkatan pelayanan publik. Masyarakat dimudahkan, karena instansi-instansi sudah berada di satu kawasan terpadu," ujar Bambang.

Ia menjelaskan, untuk pembangunan kawasan Pemkab terpadu, dibutuhkan dana total Rp 23 miliar. Namun untuk tahun 2018, pembangunan yang dikerjakan senilai Rp 10 miliar. "Sisanya akan dikerjakan tahun 2019. Anggarannya menggunakan APBD Sumenep," terangnya.

Menurut Bambang, program pembangunan kawasan Pemkab terpadu terbagi dalam dua pekerjaan, yakni pembangunan kantor pemkab terpadu dan pembangunan jalan poros dan tugu masuk kantor Pemkab Sumenep.

"Jadi pembangunan ini juga termasuk ruang terbuka hijau di kawasan Pemkab. Tahun depan rencananya Gedung Korpri dan Dinas Pendidikan, juga akan masuk ke kawasan kantor Pemkab terpadu, paparnya.

Akibat pembangunan kantor terpadu itu, untuk sementara Jl. Kamboja depan kantor Dinas PU Cipta Karya ditutup. [tem/suf]

Komentar

?>