Rabu, 17 Oktober 2018

Kepala Daerah asal Partai Koalisi Indonesia Kerja Wajib Menangkan Jokowi-Ma'ruf

Senin, 24 September 2018 09:51:42 WIB
Reporter : Ibnu F Wibowo
Kepala Daerah asal Partai Koalisi Indonesia Kerja Wajib Menangkan Jokowi-Ma'ruf

Surabaya (beritajatim.com) - Partai Golkar menegaskan struktur partai telah solid untuk memenangkan Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin.

Sebagai kepanjangan partai di daerah, partai berlambang pohon beringin ini berkomitmen untuk mengawal proses pasangan kandidat nomor urut satu ini.

"Namanya organisasi partai politik, Golkar telah memutuskan untuk berkoalisi dengan 8 partai pengusung Jokowi - Kiai Ma'ruf Amin yang lain. Maka tugasnya patuh terhadap instruksi partai," tegas Ketua Harian DPD Golkar Jatim, Freddy Poernomo ketika ditemui di Surabaya.

Internal Golkar telah berkomitmen untuk mendukung keputusan koalisi. Hal itu juga menjadi komitmen bersama internal di dalam Golkar, utamanya sayap partai, yang juga bagian dari partai nomor urut empat ini. "Kami memiliki komunitas. Paling tidak komunitas di internal Golkar yang akan bergerak," tegasnya.

Lebih lanjut, Freddy mengungkapkan jika para Kepala Daerah yang juga merupakan fungsionaris Partai Koalisi Indonesia Kerja juga memiliki kewajiban untuk memenangkan pasangan Capres dan Cawapres bernomor urut satu tersebut.

"Tapi tentunya dengan menggunakan batasan-batasan. Ketika dia menjadi Kepala Daerah bagaimana lalu ketika menjalan fungsi sebagai kader partai yang harus menjalan tugas partai bagaimana," ujar anggota DPRD Jawa Timur ini.

"Itu kan pasti bisa mereka memilahnya. Saya misalnya, ketika jadi anggota DPRD Jawa Timur bagaimana bekerja optimal sesuai fungsi. Di sisi lain, ketika jadi fungsionaris partai juga harus bagaimana," pungkas Freddy. [ifw/suf]

Tag : pilpres 2019

Komentar

?>