Rabu, 19 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Dua Pensiunan Jenderal Isi Timses Prabowo di Jatim

Sabtu, 22 September 2018 16:15:04 WIB
Reporter : Rahardi Soekarno J.
Dua Pensiunan Jenderal Isi Timses Prabowo di Jatim

Surabaya (beritajatim.com) - Badan Pemenangan Provinsi Prabowo-Sandiaga Uno di Jatim mendaftarkan susunan tim kampanyenya di KPU Jatim, Sabtu (22/9/2018) hari ini.

Yang ditunjuk sebagai Ketua Tim adalah Soepriyatno (Ketua DPD Partai Gerindra Jatim) dan sebagai Sekretaris Tim adalah Basuki Babussalam (Sekretaris DPW PAN Jatim).

Selain itu, juga ada nama mantan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI (Purn) Soewarno dan mantan Kapolda Jatim Irjen Pol (Purn) Anton Setiadji yang masuk menjadi Tim Pemenangan Prabowo Sandi di Jawa Timur.

Ketua Badan Pemenangan Prabowo-Sandi Provinsi Jatim, Soepriyatno kepada wartawan menegaskan, pihaknya tidak akan melibatkan kepala daerah dalam jajaran tim pemenangan. Kepala daerah dianggap sudah memiliki tugas berat memimpin daerahnya.

"Kami tidak ingin merepotkan kepala daerah. Kepala daerah harus fokus pada janji politiknya kepada masyarakat. Tidak seharusnya direpotkan dengan tugas pemenangan pilpres. Kondisi ekonomi saat ini masih sulit," katanya.

Dia menjelaskan, kepala daerah seharusnya fokus pada kinerjanya membangun perekonomian masyarakat yang sedang lesu. "Harga-harga kebutuhan pokok naik, tugas kepala daerah harus membela rakyatnya. Itu tugas kepala daerah yang lebih penting," jelasnya.

Komposisi tim pemenangan Prabowo-Sandi berbeda dengan komposisi tim kampanye pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin yang kebanyakan melibatkan kepala daerah sebagai Koordinator Wilayah (Korwil).

Dalam susunan tim kampanye daerah yang dipimpin Mantan Kapolda Jatim, Irjen (Purn) Machfud Arifin, nama-nama kepala daerah tercatat sebagai Korwil di masing-masing daerahnya. Kebetulan, sebagian besar kepala daerah diusung oleh partai pendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

Seperti Risma sebagai Korwil Kota Surabaya, Abdullah Azwar Anas Korwil Banyuwangi, Dewanti Rumpoko Korwil Kota Batu, Rendra Kresna Korwil Kabupaten Malang, Saiful Ilah Korwil Sidoarjo dan Badrut Tamam Korwil Pamekasan. (tok/kun)

Tag : pilpres 2019

Komentar

?>