Sabtu, 20 Oktober 2018

Gerindra: Pengurusan KTP Semrawut Jangan Hilangkan Hak Pilih Pemilu

Sabtu, 22 September 2018 12:33:48 WIB
Reporter : Oryza A. Wirawan
Gerindra: Pengurusan KTP Semrawut Jangan Hilangkan Hak Pilih Pemilu

Jember (beritajatim.com) - Fraksi Gerindra DPRD Jember mempersoalkan semrawutnya pengurusan dokumen kependudukan di kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Antrean panjang pemohon pembuatan adminduk terjadi di kantor itu, sehingga Dispenduk mendirikan tenda. "Kami yakin ada yang salah dan tidak beres dalam layanan yang digunakan oleh Dispendukcapil ini, sehingga pengurusan dokumen kependudukan berupa KTP maupun Kartu Keluarga berlangsung lama dan merepotkan masyarakat," kata Marduwan, juru bicara fraksi.

Gerindra berharap kesemrawutan ini tak berdampak terhadap hak pilih masyarakat dalam pemilu 2019. "Jangan sampai ada satu pun masyarakat yang kehilangan hak pilihnya, hanya karena tidak mempunyai KTP," kata Marduwan.

Gerindra menilai, solusi perbaikan pelayanan bukan hanya pemasangan tenda di halaman kantor Dispenduk dan berharap dari kesadaran masyarakat.

"Kami kembali mengusulkan agar dalam Perubahan APBD kali ini untuk menambah peralatan percepatan layanan dokumen kependudukan di kecamatan-kecamatan, agar tidak terjadi lagi kesemrawutan seperti sekarang," kata Marduwan. [wir/ted]  

Tag : jember

Komentar

?>