Rabu, 12 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Kabupaten Jember Terbaik dalam Urusan Irigasi Pertanian

Sabtu, 22 September 2018 00:43:45 WIB
Reporter : Oryza A. Wirawan
Kabupaten Jember Terbaik dalam Urusan Irigasi Pertanian
foto: ilustrasi

Jember (beritajatim.com) - Kabupaten Jember, Jawa Timur, adalah yang terbaik dalam urusan irigasi pertanian. Bupati Faida mengatakan, penghargaan sektor irigasi yang diberikan pemerintah pusat kepada Jember didasarkan sejumlah data budidaya pertanian yang prima.

"Pertama, perluasan lahan tanam di Kabupaten Jember adalah yang terbesar se-Indonesia. Juga peningkatan produktivitas, termasuk serapan gabah. Ini adalah ikhtiar bersama sinergi dengan TNI, sehingga urusan produktivitas tanaman padi kita terbaik se-Indonesia," kata Faida, dalam sidang paripurna Perubahan APBD 2018, di gedung DPRD Jember, Jumat (21/9/2018).

Penghargaan di bidang pertanian ditunjang pengelolaan irigasi yang baik. Sawah di Jember berhasil memproduksi satu juta ton padi. "Kabupaten Jember termasuk kabupaten yang dapat menanam padi tiga kali dalam satu tahun," kata Faida.

Komitmen Pemerintah Kabupaten Jember terlihat dari anggaran daerah Rp 43 miliar untuk membiayai pemeliharaan saluran tersier. Ujung-ujungnya produksi pertanian pun baik. "Di kabupaten lain rata-rata untuk saluran tersier tidak dianggarkan dari APBD, atau dianggarkan minim," kata Faida. [wir/suf]  

Komentar

?>