Kamis, 13 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Prabowo-Sandi Serukan Pemilu Damai Demi Membangun Ekonomi Bangsa

Jum'at, 21 September 2018 23:51:48 WIB
Reporter : Hendra Brata
Prabowo-Sandi Serukan Pemilu Damai Demi Membangun Ekonomi Bangsa

Jakarta (beritajatim.com) - Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno resmi ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) mendapatkan nomer urut 2 pada pemilihan presiden (Pilpres) 2019.

Dalam pidatonya, Prabowo menyerukan kepada semua pihak serta seluruh rakyat Indonesia untuk tetap menjaga ketertiban dan kedamaian dalam proses demokrasi ini. Ia juga meminta agar seluruh elemen untuk tidak mencari kesalahan dan keburukan dari masing-masing pasangan calon presiden dan wakil presiden.

"Saya berharap dan saya berkeinginan dan saya menyerukan seluruh rakyat Indonesia marilah kita melaksanakan pemilihan umum dengan sejuk dengan damai dengan semangat kekeluargaan untuk mencari yang terbaik untuk bangsa bukan untuk mencari kesalahan atau kekurangan masing-masing," kata Prabowo di kantor KPU, Jl. Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (21/9/2018).

Prabowo juga menegaskan, seluruh bangsa Indonesia harus merasakan bahwa semua elemen bangsa adalah keluarga besar NKRI. Karena itu, semua rakyat Indonesia harus menyikapi masalah bangsa sebagai masalah keluarga besar semua.

"Saya berharap semua pihak selalu bersikap tenang, bersikap tidak emosional, menahan diri. marilah kita menyongsong proses demokrasi ini dengan baik dengan tenang, demi kepentingan bangsa rakyat Indonesia dan masa depan anak dan cucu cucu kita," tutur Prabowo.

Disisi lain, Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno juga menyerukan hal yang sama yakni terciptanya pemilu yang sejuk dan damai, serta pemilu yang mempersatukan seluruh bangsa Indonesia dari segala macam perbedaan pandangan dan pilihan. Hal tersebut bertujuan untuk menciptakan percepatan pembangunan demi peningkatan pendapatan perekonomian rakyat Indonesia.

"Kita ingin pemilu yang mempersatukan, pemilu yang menjunjung tinggi keberagaman, menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan kita, menjunjung tinggi kesejukan dan keteduhan kita. Sehingga percepatan pembangunan dengan membangun ekonomi khususnya lapangan kerja dan biaya hidup bisa kita lakukan," tandasnya. [hen/suf]

Tag : pilpres 2019

Komentar

?>