Rabu, 19 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Tahapan Kampanye di Depan Mata

Bawaslu Segera Gelar Deklarasi Kampanye Damai

Jum'at, 21 September 2018 22:57:26 WIB
Reporter : Ibnu F Wibowo
Bawaslu Segera Gelar Deklarasi Kampanye Damai

Surabaya (beritajatim.com) - Tahapan kampanye pada Pemilu 2019 telah di depan mata. Untuk menangkal gesekan-gesekan yang terjadi hingga di akar rumput, Bawaslu Jatim akan menyelenggarakan kampanye damai.

Gelaran itu bertajuk "Deklarasi Kalah Terhormat Menang Bermartabat Dalam Rangka Menandai Dimulainya Tahapan Kampanye Pemilihan Umum 2019" dan diselenggarakan di Hotel Majapahit pada Minggu (23/9/2018).

"Kampaye damai itu akan melibatkan para peserta pemilu seperti Parpol, Caleg DPD RI, dan tim kampanye pasangan Capres-Cawapres serta Forkompimda Jawa Timur," ujar Komisioner Bawaslu Jatim, Aang Kunaifi.

Menurut Aang, deklarasi ini salah satunya bertujuan untuk memastikan kesiapan peserta pemilu dalam menghormati satu sama lain. "Agar semuanya mentaati ketentuan aturan perundang-undangan selama penyelenggaraan pemilu 2019 serta memastikan pelaksanaan kedaulatan rakyat yang demokratis khususnya di wilayah Jatim," jelasnya.

"Prinsip kami ingin mengikat secara moril kepada seluruh peserta pemilu agar mentaati seluruh peraturan perundang-undangan dalam tahapan kampanye maupun tahapan masa tenang, pungut serta hitung, rekap dan penetapan hasil pemiu 2019 khususnya di wilayah Jatim," lanjutnya.

Diharapkan, melalui aksi deklarasi itu, seluruh peserta pemilu mulai dari menjunjung tinggi sportivitas dan menjaga perilaku dalam penyelenggaraan kampanye sehingga tidak melanggar peraturan perundang-undangan yang sudah ada.

"Dalam deklarasi nanti juga ada penandatanganan prasasti dan memekikkan tagline, Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu," pungkas Aang.

Selain Bawaslu Jatim, seluruh jajaran Bawaslu di tingkat Kabupaten/Kota juga akan menggelar kegiatan serupa. [ifw/suf]

Tag : pemilu

Komentar

?>