Selasa, 16 Oktober 2018

Formasi CPNS Ponorogo Muncul, Pemohon SKCK Susut

Jum'at, 21 September 2018 16:31:07 WIB
Reporter : D. Istimora
Formasi CPNS Ponorogo Muncul, Pemohon SKCK Susut

Ponorogo (beritajatim.com) – Jumlah pemohon Surat Keterangan Catatan Kepolisian atau SKCK di Polres Ponorogo memang sempat meningkat signifikan. Namun, seiring munculnya formasi CPNS untuk Pemkab Ponorogo jumlah ini pun berangsur turun.

Bripka Eko Wibowo, salah satu petugas di meja Layanan SKCK dan Perijinan Satintelkam Polres Ponorogo menyatakan, sejak ada kabar penerimaan CPNS sekitar satu bulan lalu, jumlah pemohon SKCK sudah mulai meningkat. “Ada yang langsung minta penerbitan untuk CPNS tapi ada juga yang hanya tanya syarat-syarat,” ungkap Bripka Eko, Jumat (21/9/2018).

Awal pekan ini, permintaan SKCK benar-benar meningkat. Sangat mungkin hal ini karena sudah mulai banyak bocoran terkait jumlah CPNS yang dibutuhkan oleh Pemkab Ponorogo di 2018 ini. Yaitu mencapai 356 orang CPNS.

“Sepekan itu penerbitan SKCK bisa mencapai lebih dari 150 sampai 200-an lembar setiap harinya. Dibanding hari biasa ini naik empat kali lipat. Biasanya (hari normal) hanya 30 sampai 40 lembar SKCK yang ktia terbitkan,” ujar Bripka Eko.

Namun, jumlah ini berangsur turun menjadi sekitar 100-an lembar di hari Kamis (20/9/2018) dan turun lagi di hari Jumat ini. Dimungkinkan, penurunan ini terjadi karena formasi atau posisi pegawai dalam penerimaan CPNS 2018 untuk Pemkab Ponorogo sudah diketahui oleh masyarakat. Sehingga peminat CPNS sudah tahu kompetensi yang dibutuhkan dan mencocokkannya dengan ijazah mereka. “Kalau hari ini (Jumat, 21/9/2018) ya lumayan banyak, tapi tidak sebanyak beberapa hari lalu,” ucapnya.

Meski demikian, ia dan rekannya tetap akan siaga untuk melayani penerbitan SKCK ini. Sebab Pemkab Ponorogo sendiri memperkirakan pelamar untuk posisi CPNS Ponorogo akan mencapai 10 ribu hingga 14 ribuan orang. Agar lebih lancar penerbitan SKCK-nya, ia meminta agar pemohon SKCK bisa memenuhi semua persyaratan yang dibutuhkan sehingga tidak perlu ada kesalahan sehingga pemohon harus bolak-balik ke Mapolres Ponorogo. [dil/kun]

Komentar

?>