Sabtu, 20 Oktober 2018

Humas Jember Disarankan Berguru ke Banyuwangi dan Surabaya

Jum'at, 21 September 2018 11:50:17 WIB
Reporter : Oryza A. Wirawan
Humas Jember Disarankan Berguru ke Banyuwangi dan Surabaya

Jember (beritajatim.com) - Anggaran untuk Bagian Humas dan Protokoler Pemerintah Kabupaten Jember dalam Perubahan APBD 2018 mengalami peningkatan.

Anggaran penyebarluasan informasi pembangunan daerah naik dari Rp 2,8 miliar menjadi Rp 5,9 miliar untuk 800 kali kegiatan.

Namun kinerja kehumasan pemerintah daerah dinilai parlemen belum memuaskan. Pemimpin Badan Anggaran DPRD Jember Ayub Junaidi mengaku pernah berbicara dengan Bupati Faida.

"Saya sampaikan, banyak program pemerintah daerah yang sebenarnya baik dan menjadi capaian, tapi tidak tersampaikan secara baik kepada masyarakat. Eman-eman dengan anggaran seperti ini," katanya.

Justru, lanjut Ayub, saat program tak tersampaikan dengan baik ke masyarakat, muncul informasi menyesatkan.
"Dengan anggaran seperti ini, seharusnya outcome-nya jelas," katanya.

"Contoh kenapa Bu Risma (Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini) dan (Bupati Banyuwangi) Azwar Anas bisa seperti itu, karena di-brandingt kehumasan yang baik. Kawah Ijen sebenarnya secara geografis milik Bondowoso. Tapi kenapa bisa jadi 'milik' Banyuwangi, ya karena dari segi kehumasan, dia (Anas) pintar mem-branding seperti itu," jelas Ayub.

Ayub meminta kepada Pemkab Jember untuk memanfaatkan media sosial semaksimal mungkin. "Sekarang punya instagram, berapa follower-nya? Gampang mem-branding seperti itu. Segi-segi positif pembangunan di Jember ditampilkan," katanya. [wir/ted]

Komentar

?>